Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Patut Diapresiasi.. Kab Purwakarta Lima Kali Raih Predikat WTP


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  -  Kab. Purwakarta kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat karena dinilai telah berhasil dalam melakukan pengelolaan keuangan Daerah dengan baik. Dengan demikian sudah lima tahun berturut turut, Pemkab Purwakarta meraih WTP.  Prestasi yang  patut diapresiasi.

Dan hal ini sangat disyukuri oleh Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika

Bupati terlihat gembira usai  acara penyerahan LHP hasil audit BPK yang dilaksanakan secara Virtual melalui vidio Conference bersama BPK Provinsi Jawa Barat,  di Gudung Bale Nagri Pemkab Purwakarta, Senin (29/06/2020)

Bupati Anne, kepada wartawan, menuturkan, opini WTP yang diraih adalah berkat kerja keras semua pihak karena tidak mudah bagi sebuah Daerah untuk meraih predikat tersebut.

"Saya bersyukur apalagi Purwakarta bisa meraih predikat tersebut selama lima tahun berturut-turut," tutur Anne.

Bupati Anne juga menjelaskan, selama ini seluruh perangkat kerja Daerah baik Eksekutif maupun Legislatif telah bekerja sesuai koridor dan aturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan Daerah.

Atas dasar itu Bupati sangat berterima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras hingga Kabupaten Purwakarta bisa kembali meraih predikat WTP.

"Semoga capaian ini bisa sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi," jelas Anne.

Senada dengan Bupati Anne, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha menambahkan, raihan WTP ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan bagi pemkab

Karena dengan begitu Purwakarta dinilai sudah memenuhi kriteria sesuai standar akuntansi dalam menyajikan laporan keuangan Pemerintah Daerah

Raihan WTP ini tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang berjalan dengan baik dari seluruh perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Purwakarta

Kedepan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan lagi pengelolaan keuangan yang  pada prinsipnya pengelolaan keuangan harus transparan dan akuntabel dan itu harus dipegang oleh semua pihak

"Oleh karna itu raihan predikat WTP ini akan selalu menjadi spirit jajarannya untuk terus bekerja guna membangun akuntabilitas dan transparansi pengelolaan anggaran keuangan Negara," ujar Norman.

Ada yang berbeda dalam penyerahan raihan WTP dari BPK Jabar pada tahun ini dikarenakan  masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatannya dilakukan melalui virtual.

Selain Kab.Purwakarta yang mendapatkan WTP dalam pengelolaan keuangan Daerah ada juga Kabupaten/kota yang sama mendapat predikat  WTP pada tahun ini diantaranya Kota Tasikmalaya, Kab Tasikmalaya dan Kab Majalengka (A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Patut Diapresiasi.. Kab Purwakarta Lima Kali Raih Predikat WTP"