Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sekretariat REGANA KB PII Korda Lamongan, Diresmikan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Setelah tidak kurang dari sebulan pembentukan Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (REGANA KB PII) kabupaten Lamongan, kini giliran peresmian Sekretariatnya.

Sekretariat yang berlokasi di jalan Pemuda 31A Brondong tersebut, merupakan sekretariat Kordinator REGANA di tingkat kabupaten. Meskipun demikian, di Lamongan kota juga ada sekretariat cabangnya sekaligus sekretariat REGANA KB PII Unit kordinator kecamatan Lamongan.

"Alhamdulillah pada peresmian sekretariat REGANA semalam tidak kurang dari 100 teman teman relawan hadir," ujar ketua REGANA KB PII Korda kabupaten Lamongan, Bustam Ali Mukson, Minggu, (21/6).

Menurut Bustam, pada kegiatan peresmian tersebut, juga dihadiri Pokmas KAPE GOGREEN, Abdul Roqib dan ALMAKOJIR, ustadz Suyoto dari kelurahan Blimbing, kecamatan Paciran.

Selain itu, Lurah Brondong, Suwanji dan ketua KUD Minatani, H. Kasulasa juga turut hadir pada kegiatan peresmian Sekertariat REGANA ini dengan tetap berpijak pada protokol kesehatan, menggunakan masker dan cuci tangan.

Bustam juga menyebut, rencananya Ketum KB PII Jawa Timur Prof. Zainuddin Maliki dan Ketum PP KB PII Nasrullah Larada akan turut hadir melalui virtual.

"Sedianya, Prof. Zainuddin dan ketum PP KB PII hadir lewat virtual, oleh karena ada sesuatu dan lain hal, maka rencana tersebut tidak jadi," ungkap mantan aktifis PII di Jogjakarta ini.

Oleh karena batal melalui virtual, lanjut Bustam Ali Mukson, maka peresmian Sekertariat REGANA KB PII Lamongan dilakukan oleh Korwil Jawa dari PP KB PII, Warminta Masykar.

REGANA Korda kabupaten Lamongan, juga memiliki sejumlah kordinator Unit, yakni kordinator Unit kecamatan Lamongan, juga ada Unit korCam Babat, Unit korCam Sukodadi, Unit korCam Karanggeneng, Unit korCam Brondong dan Unit korCam Paciran.

Terpisah, wakil ketua DPRD kabupaten Lamongan, Darwoto menyambut baik dengan diresmikannya Sekretariat REGANA KB PII Lamongan ini.

"Kalau Sekretariat sudah ada seperti ini, kan akan semakin memudahkan teman teman untuk berkordinasi sehingga agenda agenda kegiatan kedepan akan tetap berjalan dengan baik dan berkesinambungan," kata wakil ketua DPRD dari Pantura ini. (Mas)

Posting Komentar untuk "Sekretariat REGANA KB PII Korda Lamongan, Diresmikan"