Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


TP PKK Desa Plosowahyu Lamongan Inisiasi Gerakan Sedekah Bahan Dapur


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -
TP PKK Desa Plosowahyu, kecamatan Lamongan mengisiniasi kegiatan gerakan sedekah bahan dapur. Kegiatan tersebut digelar pada, Jum'at (12/06/2020).

Gerakan sedekah bahan masak dapur tersebut dilakukan dengan cara dibungkus menggunakan tas plastik dan di gantung di setiap perempatan desa.

Setiap tas yang digantung berisi sayur sayuran dan lauk pauk. Antara lain, ada kangkung, telor, tahu, tempe, jeruk, pisang, kubis, wortel, ikan, mie instant, minyak goreng, sirup, jeruk keprok, tomat, bawang dan bahan kebutuhan masak lainnya.

Bagi warga yang berniat memberi sedekah cukup simpel, tinggal menggantungkan bahan bahan masak tersebut dalam kemasan tas kresek.

Sebaliknya, bagi warga yang membutuhkan, juga tinggal mengambil. Setiap warga yang akan mengambil bisa dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir sampai bahan gantungan habis. Dan bagi warga yang akan bersedekah bisa dimulai pada pukul 05.00 sampai 07.00.

Selain itu, setiap warga hanya boleh mengambil satu item atau satu bungkus.
Gerakan masyarakat yang dilakukan oleh TP PKK ini sebagai upaya mewujudkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan, kepedulian antar tetangga selama wabah Covid-19.

Kades desa Plosowahyu, Agus Susanto memberi dukungan penuh atas kegiatan warga ini.

"Pemdes Plosowahyu sangat mengapresiasi dan mendukung penuh setiap inovasi dan kreativitas warga," ungkap Agus.
GerMas Sedekah Bahan Dapur ini, lanjut Agus Susanto merupakan ide dan gagasan ibu-ibu TP PKK desa Plosowahyu untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan, kepedulian  antar tetangga.

"Insya Allah ini bisa rutin, membantu buat warga yang membutuhkan," pungkas dia. (Mas)

Posting Komentar untuk "TP PKK Desa Plosowahyu Lamongan Inisiasi Gerakan Sedekah Bahan Dapur"