Gebyar Bhakti Sosial dan Reuni Virtual Peringatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Di usianya yang ke 25 tahun, alumni Akabri 1995 menggelar kegiatan “Bhakti Sosial dan Reuni Virtual Peringatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995” yang kali ini pusatnya dilaksanakan di Mapomdam Jaya/Jayakarta Jl. Sultan Agung No 33 Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Kegiatan di Mapomdam Jaya ini merupakan bagian dari rangkaian bhakti sosial dan reuni secara virtual alumni Akabri 1995, yang mengambil tema “Dengan semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 kita mantapkan solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian kepada Masyarakat dan Negara”, yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia antara lain: donor darah dengan total sebanyak 5.000 kantong darah, pembagian 27.795 paket sembako, pelaksanaan rapid test dan/atau tes PCR sebanyak kurang lebih 1.000 orang untuk masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu serta kegiatan bhakti sosial lainnya.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh sejumlah anggota TNI-Polri serta anggota Persatuan istri TNI-Polri, yang berasal dari berbagai kesatuan yang berada di wilayah se-Jabodetabek. Demikian pula halnya untuk pembagian sembako kali ini diserahkan kepada anak yatim piatu dan warga masyarakat yang kurang mampu serta terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Sementara sebelumnya, yaitu pada tanggal 15 Juli 2020 juga telah dilaksanakan kegiatan semacam ini yang bertempat di Yonif Linud 328 Kostrad. Rencananya sebagai puncak acara, alumni Akabri 1995 akan menyelenggarakan lagi acara bhakti sosial dan reuni secara virtual di dua tempat, yaitu di Kodim 0510/Tangerang dan Kodim 0505/Jakarta Timur pada tanggal 24 dan 25 Juli 2020.

Sebagai tuan rumah dalam kegiatan kali ini, Danpomdam Jaya Kolonel Kolonel Cpm Andrey Satwika Yogaswara S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kapada seluruh rekan Akabri 95 maupun seluruh bagian yang telah membantu terselenggaranya pelaksanaan Bhakti Sosial dan Reuni Virtual Peringatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam rangka membantu saudara kita yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

Mewakili alumni Akabri 1995, Kolonel Cpm Rahmat Safari menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di Mapomdam Jaya ini antara lain adalah donor darah sebanyak 225 kantong darah, rapid test untuk 100 orang dan pembagian 1.000 paket sembako untuk membantu  warga yang saat ini terdampak Covid-19. “Insyaallah puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Juli 2020. Semoga pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan ridho Allah SWT serta menjadikan catatan amal ibadah”, ujar Kolonel Rahmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Umum Reuni Akabri 1995 Kolonel Inf Aris Widodo, Koordinator Umum Reuni se-Jabodetabek Kolonel Cpm Rahmat Safari, Ketua I Matra Darat Kolonel Inf Murbianto Adi W, Ketua II Matra Laut Kolonel Mar David Candra Viasco, SE, Ketua III Matra Udara Kolonel Pnb Dedy Susanto, SE, Ketua IV Kepolisian Kombes Pol Wahyu Bintoro, S.I.K, M.H. serta beberapa perwakilan Perwira Menengah dari TNI dan Polri yang merupakan alumni Akabri 1995.(Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama