Ketua Umum IAD Ajangsana Ke Sesepuh Kejaksaan Secara Virtual


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sruningwati Burhanuddin, dan jajaran Pengurus  Pusat,  melaksanakan kegiatan Anjangsana Ke Sesepuh Kejaksaan secara virtual dari Ruang Video Conference Pusat Data Stastitik Kriminal dan Teknologi Informasi (Pusdaskrimti) Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Kegiatan anjangsana yang dilangsungkan, Kamis (16/7/2020), merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20, Tahun 2020, dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para sesepuh yang sudah banyak berjasa dalam membangun dan mengembangkan institusi kejaksaan hingga seperti sekarang ini.

Mengingat situasi dan kondisi masih dalam wabah pandemic Covid 19, Kegiatan Anjangsana dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20 Tahun 2020 di Kejaksaan Agung dilaksanakan kepada sesepuh kejaksaan dengan cara mengunjungi secara virtual antara Ketua Umum IAD Pusat dan Pengurusnya melalui video conference yaitu :

1. Ke rumah Basrief Arief, SH, MH, selaku Mantan Jaksa Agung, 

2. Ke rumah Darmono, SH, MH, selaku Mantan Wakil Jaksa Agung,

3. Ke rumah  Andi Nirwanto, SH, MH, selaku Mantan Wakil Jaksa Agung,

4. Ke rumah Dr. Marwan Effendi, SH. MH. selaku Mantan Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Selain kegiatan anjangsana, sebelumnya pada hari Rabu 15 Juli 2020 Pengurus Pusat IAD juga telah melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan bersama-sama dengan dinas dan serentak dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaaan Negeri seluruh Indonesia, bertempat di halaman parkir depan Sasana Andrawina Kejaksaan Agung RI.

Sumbangan sembako dari Pengurus Pusat Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) sebanyak 1000 paket sembako yang disalurkan kepada Panti Asuhan yaitu :
1. Panti Asuhan “Putra Setia” yang beralamat di Jl. Kramat Sentiong Nomor 51 Jakarta
2. Panti Asuhan “ Padepokan Kanjeng “ yang beralamat di Jl. Kyai Ishak, Rawameneng, Kampung Kaung Perwakilan Jakarta dan di Jalan Cilangkap Baru, No. 54 Cilangkap Jakarta Timur;
3. Panti Asuhan MT. Arroyyan yang beralamat di Jl. H. Soaib No. 56 Rt 010/ Rw 03 Petukangan Selatan Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Umum IAD Sruningwati Burhanuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HBA ke 60 dan HUT IAD ke-20 Tahun 2020 serta untuk memperkuat tali siltaurahmi antara sesepuh mantan petinggi Kejaksaan RI dengan kami Pengurus IAD maupun Korps Adhykasa.

“Kami tidak akan pernah melupakan jasa-jasa para pemimpin terbaik kami di Korps Adhyaksa dan ibu-ibu Insan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), dan kami selalu mohon nasihat dan petunjuk dari Ibu-Ibu sesepuh (Ibu Basrief Arief, Ibu Darmono, Ibu Andhi Nirwanto dan Ibu JAM Was red) demi peningkatan kinerja Kejaksaan RI. dan IAD lebih baik lagi di generasi mendatang,” kata Seruningwati menyampaikan harapannya. (dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama