Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Serius Tangani Pandemi Covid-19, Bupati Merauke Sulap Zona Merah Jadi Hijau

Bupati Merauke Frederikus Gebze

MERAUKE  (wartamerdeka.info) - Keseriusan Bupati Merauke Frederikus Gebze dalam menangani Pandemi Covid-19 di daerahnya membuahkan hasil yang patut diacungi jempol.

Pasalnya, daerahnya sebelumnya merupakan daerah pertama yang ditetapkan sebagai daerah zona merah Covid-19. Kemudian dengan kerja keras yang terukur dan sistematis Merauke menjadi daerah pertama yang mengubah status zona merah tersebut menjadi zona hijau dari Pandemi Covid-19.

Bahkan kabupaten Merauke merupakan daerah yang penanganan Covid-19 terbaik di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kerja keras tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Merauke di bawah kepemimpinan Frederikus Gebze berhasil.

"Ada yang bilang kalau latihan main-main maka hasilnya juga akan main-main. Jadi kalau latihan dengan sungguh-sungguh maka hasilnya juga akan membuahkan hasil. Kami kerja sungguh-sungguh sehingga kita meraih hasil dengan maksimal, kalau kinerja kita terukur, terencana, maka hasilnya juga akan baik," katanya, Selasa 14 Juli.

Menurutnya, salah satu cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19 ialah dengan memperketat pembatasan sosial. Namun, melalui sosialisasi dengan pendekatan emosional kepada masyarakat.

"Dalam dua Minggu pertama kami melakukan pembatasan sosial dengan ketat dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Kemudian kita melonggarkan pembatasan, tetapi para pelaku usaha dan pemerintahan tetap berjalan," katanya.

Meski begitu, Penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, anggaran yang digunakan pada saat penanganan pertama belum ada dari pusat.

"Di Papua anggaran yang kita pakai tidak ada. Hampir 2 bulan anggaran Covid-19 menggunakan dana operasional Bupati. Anggaran pada saat itu belum keluar sementara penanganan virus ini harus dilakukan. Nah setelah semua berjalan kemudian ada persetujuan, baru kita menggunakan dana yang turun daribpusat," ungkapnya. (A)

Posting Komentar untuk "Serius Tangani Pandemi Covid-19, Bupati Merauke Sulap Zona Merah Jadi Hijau"