Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

SMA N 8 Balikpapan Galakkan Pembelajaran Dengan Aplikasi Google Classroom


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Belajar melalui aplikasi google classroom menjadi pilihan utama di tengah pandemi Corona saat ini. Karena para peserta kelas tidak lagi keluar rumah atau kesekolah untuk berinteraksi dan belajar di kelas.

Seperti yang dilakukan SMAN 8 Balikpapan, mereka memilih menggunakan belajar mengajar dengan aplikasi google classroom.

Kepala SMA Negeri 8 Balikpapan Ali Arham didampingi Saud Maruli Nadeak,S.Pd di ruang kerjanya Senjn(3/8/20) mengatakan, memilih belajar mengajar di tengah pandemi Corona ini dengan aplikasi google classroom karena mempunyai banyak fitur yang praktis,efisien,dan terjamin keamanannya.

Hal senada juga didampaikan Humas SMAN 8 Saud Maruli Nadeak,S.Pd bahwa kelas pembelajaran akan tersimpan meski secara online. Interaksi guru dan siswa juga dapat terjadi dengan baik.

Pembelajaran akan terasa lebih mudah mengingat google classroom ini juga dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

"Pelajaran siswa dan penilaian juga ada, jadi lebih transparan, para siswa juga dapat menyapa dan bekerja sama mengerjakan tugas dengan teman sekelas layaknya seperti di kelas yang sebenarnya," kata Saud.

Sebenarnya belajar dengan menggunakan aplikasi google classroom sama seperti belajar di kelas yang sesungguhnya,hanya saja kalau di google classroom siswa tidak bisa bertatap muka atau kontak fisik.

"Semua fisilitas di google classroom lengkap.Sangat ada kemiripan seperti belajar secara manual,"imbuhnya.

Ia mengatakan, salah satu manfaat yang paling penting dari menggunakan belajar mengajar menggunakan google classroom adalah kolaborasi online yang efisien.

Guru dapat mengirimkan pemberitahuan ke peserta didik atau siswa untuk memulai diskusi online atau memberitahu siswanya tentang kegiatan pembelajaran online tertentu.

"Di sisi lain, peserta didik memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik kepada rekan rekan mereka dengan mengunggah postingan langsung kedalam diskusi di google classroom," pungkas Saud Maruli Nadeak.(ton)

Posting Komentar untuk "SMA N 8 Balikpapan Galakkan Pembelajaran Dengan Aplikasi Google Classroom"