Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kasus Positif Covid-19 Di Kobar Terus Meningkat

Kasus positif Covid-19 Di Kab Kotawaringin Barat terus meningkat

KOBAR (wartamerdeka.info) - Kasus poditif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus meningkat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kab. Kobar Rodi Iskandar mengatakan,  sejauh ini sampai dengan 07 Desember 2020 di Kab. Kobar kasus positif Covid-19 berjumlah 1.356 (seribu tiga ratus lima puluh enam). 

"Penyebaran COVID-19 terus melonjak jumlah yang terkonfirmasi. Saat ini Kab. Kobar terus ada peningkatan," tuturnya.

Sedangkan yang menjalani masa perawatan sebanyak 589 (lima ratus delapan puluh sembilan), yang sembuh 745 (tujuh ratus empat puluh lima) dan meninggal dunia sebanyak 22 (dua puluh dua) orang. 

Sementara untuk rawat inap saat ini pihaknya masih koordinasikan sama pihak Rumah Sakit mengingat, RSSI Pangkalan Bun penuh. Namun pemerintah sudah meminta untuk penambahan kamar lagi, dan rencana lima kamar di atas RSSI digunakan sebagai tempat untuk ruang isolasi. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan yang membawahi seluruh Puskesmas dan Pustu yang ada di Kab.Kobar H Sulkan mengatakan, berkaitan dengan data masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, sesuai dengan data terbaru per 7/12/2020 ialah sama dengan apa yang telah disampaikan oleh Kadis Kominfo Kab. Kobar.

Saat ini, jelasnya,  tenaga medis baik dari rumah sakit maupun yang dari puskesmas  di Kab Kobar tak henti hentinya siaga dan berupaya melakukan tugasnya, baik dalam penanganan hingga memberikan himbauan dengan terus membiasakan diri sesuai dengan protokol kesehatan. Agar kiranya seluruh masyarakat terutama di Kab Kobar bisa dapat terhindar dari Covid-19," katanya. (and/th)

Posting Komentar untuk "Kasus Positif Covid-19 Di Kobar Terus Meningkat"