Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polsek Purwakarta Kota Rangkul Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sosialisasikan Prokes Dan Kamtibmas


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - masih terus mengalami lonjakan kasus baru Covid - 19 diwilayah Kecamatan Kota membuat jajaran Polsek Kota Polres Purwakarta melakukan segala upaya agar warga disiplin menjalankan Prokes demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid - 19.

Dengan merangkul tokoh agama, tokoh adat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di wilayah hukum Polsek Purwakarta diharapkan sosialisasi prokes tersebut akan lebih masif dan menyeluruh.

Sebab peran para tokoh agama sangat penting dalam mendukung upaya dan tugas kepolisian untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Kota AKP Januaryono kepada Awak Media, Rabu (09/12/2020) mengatakan, pihaknya menyadari Polri tidak bisa berjalan sendiri dalam mengedukasi warga untuk taat prokes. Maka peran serta para tokoh agama sangatlah penting untuk bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta protokol kesehatan kepada para jamaahnya.

Karena pesan-pesan yang di sampaikan para tokoh agama tentu akan lebih mudah dicerna dan diterima oleh masyarakat melalui pendekatan kegiatan agama, Kata Kapolsek Purwakarta Kota.


AKP Januaryono meyakini dengan keterlibatan tokoh agama dan semua pihak tentunya, akan dapat menekan angka kasus baru COVID-19 di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota, karena pengaruh tokoh itu langsung menyentuh masyarakat.

Dalam rangka menggandeng ulama, AKP  Januaryono bersama anggotanya mengadakan silaturahmi secara intens dengan FKUB yang ada di wilayah Kec. Purwakarta

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana.SIK.SH.MH, bahwa pada prinsipnya Polri harus hadir sesuai eksistensinya untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta mendukung program pemerintah

"Dengan aktif dan intensifnya silaturahmi dengan para tokoh, diharapkan memotivasi untuk edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan serta bangkitkan semangat bersatu cegah dan lawan Covid-19,'' pungkas AKP Januaryono.(A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Polsek Purwakarta Kota Rangkul Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sosialisasikan Prokes Dan Kamtibmas"