Senyum Lebar Anak Di Perbatasan, Mendapat Khitan Gratis Dari Personel Satgas Yonif 642/Kps


SANGGAU (wartamerdeka.info) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Pos Balaikarangan menggelar sunatan massal secara door to door atau dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berada di Dusun Keladang 2, Desa Sotok, Kec. Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selasa (5/01/2021).

Kegiatan sunatan massal ini dilakukan secara door to door atau dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga didaerah perbatasan karena situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Selasa (5/1/2021).

Dansatgas menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI – Malaysia dimana masyarakat menyambut dengan baik kegiatan sunatan massal tersebut ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Satgas Yonif 642/Kps ingin membantu warga perbatasan dengan melakukan khitanan secara gratis yang dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Selanjutnya Dansatgas berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di perbatasan.


Warga Desa Sotok, Kecamatan Sekayam mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 642/Kps tidak lupa juga warga mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Pos Balaikarangan yang telah peduli dan banyak membantu warga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama