Tak Ada PAUD, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Kelompok Belajar di Kampung Skofro

 

JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Bertempat di kediaman Kepala Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Bapak Heri Kroom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama menggelar kelompok belajar usia dini dalam upaya mencerdaskan anak Papua di Perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat (29/01).

Dijelaskan Dansatgas, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Skofro Lama merupakan tindakan yang tepat guna menyiapkan anak-anak di Kampung Skofro sebelum duduk di bangku Sekolah Dasar. "Kelompok Belajar ini sengaja dibentuk oleh Pos Skofro Lama karena di Kampung tersebut belum terdapat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga mereka akan siap untuk menerima pendidikan saat duduk di bangku Sekolah Dasar." Ungkap Anggun.

Setidaknya terdapat lima belas anak Kampung Skofro hadir dan antusias dalam mengikuti kegiatan kelompok belajar tersebut yang rata-rata usia diantara mereka berkisar empat sampai enam tahun. Selaku Komandan Pos Skofro, Serka Adhi Susilo membeberkan materi yang diberikan oleh anggotanya kepada anak Skofro.

"Kami berikan materi PAUD pada umumnya, yaitu belajar berhitung, membaca dan bernyanyi. Materi tersebut kami kombinasikan sehingga anak-anak tidak mudah bosan untuk belajar. Karena di usai mereka saat ini, bermain sambil belajar merupakan hal yang tepat untuk diterapkan." Ujar Adhi.

Seusainya kegiatan kelompok belajar digelar, Kepala Kampung Bapak Heri Kroom sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pos Skofro Lama. "Saya bangga dan hormat kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Skofro Lama, semoga apa yang kalian berikan untuk anak-anak kami di Kampung ini dapat berguna untuk mereka." Ucap Bangga Heri Kroom.

Sumber: Pensatgas 413

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama