HNU Buka Pelatihan Latsar CPNS Golongan III Angkatan XVI Muara Enim 2021

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) membuka langsung Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XVI Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, Di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim., enin (08/03/2021).

Latsar  terbagi jadi 6 (enam) angkatan dengan diikuti 240 peserta terdiri dari Guru sebanyak 187 orang,  Tenaga Kesehatan sebanyak 34 yang terbagi menjadi 3 bagian yakni  19 Dokter Umum dan 15 Dokter Gigi selanjutnya Tenaga Teknis dan Fungsional lainnya sebanyak 13 orang, dimulai pada tanggal 08 Maret 2021 dan berakhir pada 05 Mei 2021.

Saat diwawacara oleh Dj Andre Taulana dari Suara Muara Enim Radio Diskominfo usai membuka Latsar, Plh Bupati Muara Enim mengatakan, Latsar ini harus kita maknai sebagai suatu awal proses pembentukan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) di manapun dia berada khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Makanya dalam pembekalan yang saya berikan tadi yang pertama mereka harus bangga menjadi orang-orang yang terpilih, kedua konsekuensinya ketika harus bangga harus tunjukkan bahwa memang kita adalah orang-orang pilihan yang memiliki integritas yang memiliki kemampuan dan tidak salah dan ketiga harus mampu membangun kompetensi diri dengan mengisi sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan baik yang sifatnya formal maupun nonformal,” kata HNU melanjutkan.

Untuk itu, setelah mengikuti Latsar ini hingga saatnya nanti dari CPNS berubah jadi PNS tidak ada lagi stagnasi untuk berdaptasi di tempat mengabdikan diri atau ditempat kerja.

“Mereka harus segera running well (berjalan cepat) kenapa demikian berjalan cepat karena kemajuan sekarang sudah sangat luar biasa pesat yang harus diikuti dengan misi dengan kompetensi dari diri kita,” pinta Plh Bupati.

Dengan demikian, Plh Bupati berharap di tangan 240 peserta Latsar CPNS Golongan III Muara Enim, mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama