Prioritas Kegiatan Bupati Lamongan Disambut Positif Gubernur Jatim

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Ketika audiensi Bupati Terpilih bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Senin (15/3) di kantor gubernur Jatim, bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyebut penanganan banjir menjadi prioritas kegiatan dalam waktu dekat ini.

Pak Yes, panggilan akrab bupati Yuhronur mengatakan, saat ini telah dilakukan penanganan banjir, apalagi di beberapa titik sudah tergenang selama dua bulan.

Pernyataan tersebut  disambut baik oleh Khofifah Indarparawansa, menurutnya hal tersebut telah dibahas secara spesifik lintas instansi.

“Kami sudah membahasnya secara spesifik, penyelesaian banjir per titik akan dilaksanakan bersama lintas instansi, termasuk permasalahan tanggul, saluran irigasi, dan jalan lepas dan itu kewenangan kabupaten, propinsi maupun nasional. Karena banjir berimbas pada perekonomian,” ujar Khofifah Indarparawansa.

Selain banjir, kata Pak Yes,  juga telah diusulkan jalan Ruas Sukodadi-Banjarwati ke pemprop jatim. Terkait dengan Ring Road Utara yang sudah dicanangkan sejak bupati Masfuk, saat ini Lamongan sudah masuk pada tahap pembebasan lahan.

“Pembebasan lahan untuk pembangunan Ring Road Utara Lamongan saat ini tinggal pembebasan lahan seluas 4,5 hektar dengan anggaran dana kurang lebih Rp. 60 Milyar,” jelas bupati Yuhronur.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah Indarparawansa juga mengapresiasi bidang pertanian Kabupaten Lamongan yang merupakan sektor unggulan penopang lumbung padi nasional. Khofifah menjelaskan terkait ketersediaan pupuk,  pihaknya telah menyampaikan  kepada Presiden Jokowi. Adapun  terkait dengan rencana impor beras, Khofifah mengatakan hal tersebut secara  psikologis memang berpengaruh pada harga,  namun itu hanya untuk stok saja untuk pengamanan ketahanan pangan.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama