Bupati Nelson Pimpin Rapat Evaluasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di Kab Gorontalo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info)  - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo memimpin rapat evaluasi penerapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pendemic Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo di Aula PGRI Kabupaten Gorontalo Senin (12/04/2021).

Bupati Nelson mengatakan, dari hasil evaluasi ini terungkap sejumlah masalah yang masih terjadi di lapangan. Mulai dari adanya sekolah yang masih abai terhadap penerapan protokol kesehatan, sebagian orang tua tidak setuju anaknya ikut pembelajaran tatap muka, hingga vaksinasi guru yang belum tuntas.

"Protkes itu menurut evaluasi kami masih ada beberapa sekolah yang belum (menerapkan). Kemudian juga soal vaksinasi guru (belum selesai), dan juga masih ada 12 persen masyarakat yang tidak ingin anaknya masuk (sekolah)," ungkap Nelson.

Namun Nelson memastikan bahwa Kabupaten Gorontalo sudah siap untuk membuka seluruh sekolah yang ada. Sebab dalam pertimbangan lainnya, rata-rata wilayah di Kabupaten Gorontalo hanya masuk zona kuning.

Selain itu, pemerintah juga akan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Gorontalo, tenaga kesehatan, TNI, Polri, menjadi tim monitoring dan evaluasi pembukaan sekolah nanti.

"Akan ada tim monitoring evaluasi (Satgas) yang turun, dan di Kecamatan itu ada pihak puskes, TNI, dan Polri yang akan bergabung," tandasnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama