Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Curah Hujan Tinggi, Satgas Yonif 512 lakukan fogging Di Rumah Warga Cegah Wabah Penyakit

KEEROM (wartamerdeka.info) - Untuk mencegah timbulnya wabah penyakit khusunya yang disebabkan oleh nyamuk, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Fogging dirumah masyarakayat binaan di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat anggota Pos Arso XIII berinisiatif untuk melakukan Fogging dirumah warga agar terhindar dari wabah penyakit.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberantas nyamuk yang ada di rumah-rumah agar warga Kampung Naramben terhindar dari penyakit malaria.

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa sasaran Fogging yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII adalah di dalam rumah dan tempat-tempat yang digunakan sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk, Minggu (11/04/2021).

"Anggota kami berkeliling Kampung Naramben untuk melaksanakan Fogging dibagian dalam rumah serta tempat yang digunakan berkembang biak nyamuk," terang Dansatgas.

"Setelah Fogging anggota kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar rumah," imbuhnya

Salah satu warga Kampung Naramben yang bernama Lapin (38) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah melakukan Fogging di rumah dan lingkungan sekitar di Kampung Naramben. 

"Semoga setelah dilakukan Fogging ini, jumlah nyamuk yang banyak ketika di musim hujan dapat berkurang, sehingga kekhawatiran  masyarakat terhadap wabah penyakit DBD dapat di atasi" ucap Lapin.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

Posting Komentar untuk "Curah Hujan Tinggi, Satgas Yonif 512 lakukan fogging Di Rumah Warga Cegah Wabah Penyakit"