Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Warga Dan Karang Taruna Kelurahan Kalibaru Siap Kelola Danau Buatan Jadi Destinasi Wisata Lokal

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Karang Taruna dan warga Rt 03/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi ingin memanfaatkan dan mengelola Danau buatan yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Bekasi.

Danau ini memiliki ukuran luas tanah kurang lebih sekitar 82.253 m" dan lebar danau sekitar 50.000 m.

Danau buatan ini di kelilingi penghijauan serta udara yang masih sejuk dan juga segar. 

Menurut Ketua Karang Taruna setempat, Senin (26/04/2021), lokasi danau ini bisa menjadi lahan wisata lokal bagi warga sekitarnya, dan berpotensi ekonomis utuk dari sisi Ekonomi untuk warga bilamana Danau Indah bisa dikelola dengan baik.

Ketua Karang Taruna tingkat Kelurahan, Sudrajat menerangkan bahwa danau buatan yang dikerjakan pada tahun 2017 yang lalu itu dibuat untuk penampungan air atau peresapan air dari lingkungan sekitar.

"Kami ingin dari Pemerintah setempat mendukung dan memberi peluang kepada kami (warga) untuk mengelola Danau ini. Pada saat ini di masa Pandemi kita ingin membatu warga dengan cara yang kami bisa," terang Sudrajat.

Pemerintah Kota Bekasi dan pihak terkait turun ke lokasi pada hari ini senin (26/04/2021) di antaranya: Kadis M Ridwan, ketua komisi 4, Sardi effendi, Rudi Heriyansah, Latu Harhary, Evi Mafriningsianti, Dariyanto, Heri Purnomo.

"Dengan adanya Danau ini kami ingin jadikan wisata lokal yang ada di tengah-tengah kami dan mengelolanya dengan baik pastinya dengan arahan-arahan dari pemerintah setempat", pungkasnya. 

(Tyo) 

Posting Komentar untuk "Warga Dan Karang Taruna Kelurahan Kalibaru Siap Kelola Danau Buatan Jadi Destinasi Wisata Lokal"