Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kerahkan Semua Babinsa, Kodim 0902/Tanjung Redeb Laksanakan Kerja Bakti Pasca Banjir

SAMARINDA (wartamerdeka.info) - Kodim 0902/ Tanjung Redeb (Trd) kerahkan Babinsa kerja bakti pasca banjir di titik-titik lokasi yang terkena dampak banjir.. Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Berau akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu beberapa waktu lalu. Banjir yang menyisakan trauma bagi warga kecamatan Segah, Kelay, Teluk Bayur, dan kecamatan Sambaliung itu bisa dihibur dengan kehadiran Babinsa di lapangan. untuk membantu warga,

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana melalui rilis secara tertulis di Makodim 0902/Trd, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana menyampaikan bahwa kita ketahui bersama ada empat kecamatan terdampak bencana banjir di Kabupaten Berau, yakni kecamatan Segah, Kelay, Teluk Bayur, dan kecamatan Sambaliung akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu beberapa waktu lalu.

“Ini adalah banjir tahunan apabila sungai Segah dan Kelay meluap akibat hujan deras di hulu sehingga berdampak di hilir seperti di empat kecamatan Segah, Kelay, Teluk Bayur, dan Kecamatan Sambaliung,” kata Fardin.

Ini yang perlu djantisipasi. Ke depan membangun suatu SOP atau aturan mengenai banjir ini, sehingga sesuatu yang tidak kita inginkan bisa diminimalisir.

"Karena memang sinyal utama dari kecamatan Segah dan Kelay sudah bisa menginformasikan ke wilayah kecamatan Teluk Bayur dan Sambaliung sehingga bisa menghindari jatuh korban maupun kerugian,” jelas Fardin.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Berau, lebih dari 2.000 kepala keluarga (KK) menjadi korban banjir.

“Untuk meringankan beban masyarakat kami Kodim 0902/Trd menerjunkan semua Babinsa yang berada di masing – masing Kecamatan yang terkena dampak baniir, untuk berpartisipasi mengatasi permasalahan yang timbul pasca banjir,” pungkasnya.

“Sejak terjadi musibah banjir sampai dengan sekarang pasca banjir Babinsa berkewajiban berperan aktif, berada ditengah-tengah saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir," lanjut Letkol Fardin.

Kodim 0902/Trd berkerjasama dengan Pemda Berau dan Polres Berau telah melaksanakan kerja bakti di titik-titik lokasi terdampak banjir dan akan selalu berada di tengah-tengah rakyat, TNI adalah bagian dari rakyat, berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat.

(Sumber: Penrem 091/ASN)

Posting Komentar untuk "Kerahkan Semua Babinsa, Kodim 0902/Tanjung Redeb Laksanakan Kerja Bakti Pasca Banjir"