Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kawasan Coastal Area Dilanda Puting Beliung, Lapak Pedagang Porak-Poranda

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Cuaca ekstream yang melanda Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu (20/06/2021) mengakibatkan sejumlah wilayah dilalui angin puting beliung yang berakibat rusaknya sejumlah bangunan Cafe di sekitar kawasan wisata Coastal Area.

Tingginya curah hujan yang disertai petir dan angin, juga mengakibatkan puluhan gerobak dagang mengalami kerusakan parah, bahkan terseret hingga ke laut.

Syahrul (43), salah satu pedagang mengatakan jika kejadian tersebut diakibatkan terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu pagi.

"Awalnya angin terlihat di laut, namun dengan waktu yang singkat, sudah sampai di darat (Puting beliung_red). Sampainya di darat, sejumlah atap bangunan dan gerobak terseret hingga ke laut, bahkan atapnya pada lepas," ucapnya menerangkan kronologis kejadian.

Meskipun berlangsung singkat, kerusakan yang diakibatkan cukup parah, dan para pedagang mengaku mengalami kerugian belasan juta rupiah. Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah daerah maupun dari Badan Penanggulangan Bencana Alam. (ESP/Sihat)

Posting Komentar untuk "Kawasan Coastal Area Dilanda Puting Beliung, Lapak Pedagang Porak-Poranda"