Pemkot Bekasi Lakukan Berbagai Persiapan Jelang Vaksinasi Massal

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kota Bekasi, siap menggelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu 19 Juni 2021. 

Sebelumnya pada Vaksinasi massal yang digelar perdana oleh Pemerintah Kota Bekasi dan dihadiri langsung oleh Presiden RI terbilang sukses dalam pelaksanaan dan dinilai baik serta sebagai percontohan bagi kota lainnya.

Persiapan matang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mensukseskan massal tersebut. Satu hari sebelum pelaksanaan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi beberapa pemangku kepentingan mengecek seluruh persiapan yang ada di Stadion Patriot.

Terlihat Wali Kota Bekasi turun langsung untuk membantu para petugas yang sedang melakukan berbagai persiapan.

“Ini bentuk pelayanan pemerintah bagi masyarakatnya, dan mendukung pemerintah pusat. Vaksinasi harus berjalan dengan sukses, kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama,” ucap Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi

Lanjut Wali Kota mengatakan, ini kerja bersama seluruh aparatur turut membantu, serta dari unsur TNI dan Polri.

“Bergotong royong untuk cita-cita yang baik, kerja bersama antara pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri,” kata Wali Kota.

Pemerintah Kota Bekasi mentargetkan 12 ribu vaksinasi bagi warganya, dan dibagi menjadi 3 sesuai zona wilayah yang ada di Kota Bekasi.

Pada Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.

Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.

Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.

Bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri ke puskesmas atau kelurahan pada wilayah tempat tinggalnya.

warga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP).

Sebelum hari pelaksanaan warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing.

Setelah proses screening di puskesmas wilayahnya, warga akan dapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas serta bukti hasil screening kesehatan.

Saat mendatangi lokasi Vaksinasi yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga pada hari H, warga menunjukan bukti Screening dari puskesmas kepada petugas.

Setelah menunjukan bukti screening dan menunjukan KTP, warga dapat melakukan tahapan vaksinasi.

Pemerintah Kota Bekasi menyediakan Call Center di 1500444 serta layanan informasi media sosial melalui IG Humas Kota Bekasi. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama