Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Golkar Kab Barru Buka Pendaftaran Calon Ketua, Kamil Ruddin Dan Mudassir Bersaing Ketat

Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Kab Barru Andi Ina Kartika Sari (tengah)

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Barru membuka pendaftaran calon ketua yang akan "berlaga" dalam Musda yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Kab Barru Andi Ina Kartika Sari, mengumumkan jadwal pendaftaran bakal calon ketua Golkar Barru, di DPD II Golkar Barru, Jln Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (30/07/2021) siang.

Pengambilan formulir pendaftaran ini  dibuka pada Senin 1 Agustus sampai 02 Agustus 2021. Kemudian, pengembalian formulir pendaftaran selama tiga hari hingga Selasa, Rabu, sampai hingga 5 Kamis Agustus 2021.

"Selanjutnya, verifikasi dokumen bakal calon akan dilakukan oleh panitia Pengarah Musda X DPD II Partai Golkar, Jumat 6 Agustus dan Sabtu 7 Agustus 2021," ujar Andi Ina Kartika Sari kepada media.

Untuk penetapan calon yang memenuhi persyaratan administrasi, dijadwalkan Senin 09 Agustus 2021.

Andi Ina Kartika Sari mengatakan, bakal calon yang telah ditetapkan menyerahkan persyaratan dukungan minimal 30 persen dari pemilik suara Musda, kepada panitia pengarah.

Seluruh dukungan bakal calon yang masuk, akan diverifikasi keabsahannya oleh panitia pengarah. 

Terkait dengan kompetisi calon ketua Golkar Kab Barru tersebut, saat ini mengerucut kepada dua nama: yaitu, mantan Calon Bupati Barru 2020 lalu, Mudassir Hasri Gani (MHG), dan wakil ketua DPRD Barru Kamil Ruddin.

Sedangkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab Barru Syamsuddin Muhiddin yang tadinya disebut-sebut bakal ikut berkompetisi dikabarkan mundur. Tidak jadi ikut kompetisi.

Baik Mudassir maupun Kamil Ruddin mengklaim telah mendapat dukungan yang signifikan dari para pemilik suara Musda. Bahkan Mudassir mengklaim didukung 6 pemilik suara. Sedangkan Kamil Ruddin sejauh ini telah mendapat dukungan dari 4 pemilik suara.

Untuk diketahui bahwa pemilik suara dalam Musda DPD Golkar Kab Barru ada 13.  Yaitu 7 dari unsur Pimpinan Kecamatan (PK), lainnya dari unsur DPD Provinsi, DPD Kabupaten, ormas kepemudaan Golkar dan ormas pendiri Partai Golkar. 

Yang menarik, Mudassir harus mendapat Diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar jika ingin maju jadi Ketua Golkar Barru. Karena yang bersangkutan baru menjadi kader Partai Golkar pada April 2021. 

Sedangkan Kamil Ruddin, diketahui sudah menjadi kader Partai Golkar sejak lama. Tercatat, Kamil Ruddin menjadi Ketua MKGR Kab Barru sejak 2010 hingga sekarang dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kab Barru periode 2015 sampai sekarang. (Ar)

Posting Komentar untuk "Golkar Kab Barru Buka Pendaftaran Calon Ketua, Kamil Ruddin Dan Mudassir Bersaing Ketat"