Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Hasnah Syam Sebut BPJS Ketenagakerjaan untuk Anggota PKK Barru, Pertama Di Indonesia

BARRU (wartamerdeka.info) -  Satu demi satu gebrakan yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah MARS., yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Barru bakal mengikut sertakan 1000 orang anggota PKK kedalam BPJS Ketenagakerjaan.

Program yang digagas oleh Legislator Senayan ini, diperuntukkan khusus bagi Pengurus PKK mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga, PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten Barru.

Program ini disosialisasikan Hasnah Syam yang juga Ketua PKK Barru bersama mitra kerja Komisi IX yaitu BPJS Ketenagakerjaan, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu (17/7/2021).

Hasnah Syam yang tidak lain adalah istri Bupati Barru, H. Suardi Saleh, dalam sambutannya mengatakan bahwa, program BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Anggota TP PKK Kabupaten Barru ini adalah merupakan program yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. 

Menurutnya, Program ini akan memberikan perlindungan bagi Anggota PKK yang mengalami kecelakaan kerja, baik yang luka luka maupun yang meninggal dunia.

"Memang di daerah kita ini masih banyak yang menganggap persiapan seperti itu adalah hal yang tabu. Namun kita juga mesti mengikuti perkembangan zaman. Keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan ini adalah semata mata untuk memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat, khususnya anggota PKK," urai Hasnah Syam yang juga mantan Kadis Kesehatan Barru.

Hasnah yang didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar Lubis Latif, Kepala BPJS Pangkep-Barru Sahid Wahid dan Kadis PMD Barru Jamaluddin menambahkan bahwa dalam program ini, dirinya akan memberikan stimulus selama 3 bulan  dan selanjutnya iurannya akan di bayarkan melalui ADD. 

"Karena PKK adalah merupakan Lembaga Kemasyarakatan sama seperti RT dan BPD, yang mana hal ini juga bisa berhubungan dengan program Desa," pungkas Hasnah Syam dihadapan para pengurus PKK desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar Lubis Latif mengakui bahwa, inisiatif anggota DPR RI Hasnah Syam yang akan mengikut sertakan 1000 anggota PKK kedalam program BPJS Ketenagakerjaan, adalah merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Menurut Lubis, Hal ini adalah yang pertama di Indonesia.

"Belum ada satu daerahpun di Indonesia yang berani mencanangkan program ini, kecuali Kabupaten Barru. Tentu saja hal ini patut diapresiasi. Bahkan apa yang dilakukan Bu Dokter di daerah ini bisa masuk rekor Muri," ungkap Lubis di Sambut tepuk tangan para pengurus PKK yang hadir di sosialisasi tersebut.

Sebelumnya, Kadis PMD Barru, Jamaluddin menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif Anggota DPR RI Hasnah Syam, yang akan mengikutsertakan 1000 orang anggota PKK se Kabupaten Barru.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kepedulian Ibu Dokter yang memberikan jaminan tenaga kerja melalui Program BPJS Ketenagakerjaan," tutupnya.

(ahk/syam)

Posting Komentar untuk "Hasnah Syam Sebut BPJS Ketenagakerjaan untuk Anggota PKK Barru, Pertama Di Indonesia"