Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Masuk Zona Orange, Bupati Barru Harap Lebih Waspada Penyebaran Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh mengingatkan, saat ini masuk zona orange penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati. 

Hal ini ditegaskan Bupati Barru, Suardi Saleh saat menjawab pertanyaan wartawan diruang kerjanya,  Selasa 27/7/2021.

Menurut Bupati, menyikapi kondisi sperti itu, sejumlah fasilitas publik akan diadakan pembatasan salah satunya adalah destinasi wisata yang selama ini ramai dikunjungi  masyarakat. 

"Sejumlah destinasi wisata yang ada didaerah ini akan mengikuti pola PPKM. Pak Sekda sudah  ditunjuk untuk menyiapkan regulasi terkait hal ini dan segera akan dirapatkan penerapannya", jelas Bupati. 

Terpantau beberapa hari belakangan ini,  meski berada di zona orange, sejumlah wisatawan lokal daerah tetangga memasuki Kabupaten Barru untuk menikmati destinasi wisata.

Destinasi wisata yang digemari selain area pegunungan dan permandian, wisata pulau juga cukup digandrungi wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten.

Salah satu destinasi wisata yang digemari adalah pulau dutungan yang berada di Dusun Ujung, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, yang cukup representatif bagi wisatawan dalam menikmati wisata, sebab tersedia beragam fasilitas yang dapat dinikmati seperti banana boat, snoorkling, diving dan fasilitas hunian di dalamnya.

Namun tanpa disadari warga masyarakat sekitar, akan menghadapi bahaya penyebaran Covid-19.

Oleh karenanya semua diminta mrningkatkan kewaspadaan agar kita semua terhindar dari virus Corona tersebut.  (syam)

Posting Komentar untuk "Masuk Zona Orange, Bupati Barru Harap Lebih Waspada Penyebaran Covid-19"