Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Patuhi PPKM Darurat, PT Taspen Lakukan Optimalisasi Layanan e-Klim Dan WhatsApp

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Kasus positif Covid-19 di Indonesia belakangan ini semakin meningkat. Menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19, PT Taspen (Persero) melakukan terobasan layanan dalam proses pembayaran manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun dengan memanfaatkan layanan e-klim dan whatsApp. 

Dengan layanan ini peserta tidak perlu datang ke kantor Taspen. Terlebih, saat ini Taspen meniadakan sementara Pelayanan Tatap Muka dengan peserta pada kantor cabang seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 28 Juni hingga 20 Juli 2021. 

“PPKM darurat yang ditetapkan Pemerintah harus kita patuhi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menelan begitu banyak korban,” ujar A.N.S Kosasih, Direktur Utama PT Taspen (Persero) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (6/7/2021).

Kosasih menjelaskan, tidak menjadi kendala bagi PT Taspen (Persero) untuk memberikan layanan yang andal bagi para pesertanya. Banyak inovasi layanan yang diberikan Taspen untuk memberikan kemudahan kepada peserta. 

Sementara, Mohammad Jufri, Direktur Operasional PT Taspen (Persero) menambahkan, pelayanan yang dilakukan oleh Taspen harus tetap berjalan dengan mengutamakan keselamatan para peserta dan petugas Taspen terkait darurat Covid-19. 

“Taspen dapat melakukan optimalisasi pelayanan kepada peserta yang dapat diakses melalui aplikasi e-Klim maupun Whatsapp Kantor Cabang Taspen seluruh Indonesia, sehingga para peserta tidak perlu datang ke Kantor Taspen,” tutur  Jufri. 

Apa itu layanan e-Klim? Ariyandi, Senior Vice president Layanan & Pemasaran PT Taspen (Persero) menjelaskan, peserta hanya perlu menginput data dan mengupload dokumen persyaratan. Dokumen persyaratan bisa berupa foto atau pdf yang diupload di aplikasi e-Klim. 

Selanjutnya, aplikasi Whatsapp-pun dapat dijadikan media pelayanan bagi peserta oleh PT Taspen (Persero). Dimana peserta dapat mengajukan klaim dan mencari informasi lainnya hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. 

“Untuk E-Klim peserta dapat mengakses link eklim.taspen.co.id, sedangkan untuk mengajukan pertanyaan seputar nomor layanan Whatsapp kantor cabang atau keluhan lainnya dapat diakses melalui Taspen Care di tcare.taspen.co.id atau Call Center Taspen di 1500 919,” ungkap  Ariyandi. 

Selain dari layanan online tersebut, bagi peserta yang sudah terlanjur datang ke Kantor Taspen tidak perlu khawatir tidak akan dilayani, karena Taspen telah menyediakan fasilitas dropbox pada setiap kantor Cabang Taspen untuk tempat penerimaan klim dan non klim peserta. Sehingga peserta tidak perlu berhadapan langsung dengan petugas Taspen untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (R)

Posting Komentar untuk "Patuhi PPKM Darurat, PT Taspen Lakukan Optimalisasi Layanan e-Klim Dan WhatsApp"