Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Membuka Pelatihan Pembekalan Kepala Desa Dan BPD

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Para kepala desa (Kades) dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Muara Enim mengikuti pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tahun 2021 di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, Lampung, Senin pagi (05/07/2021) 

Kegiatan ini dibuja oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah Jamaluddin, S.E., didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim, Drs. Rusdi Hairullah, M.Si, 

Atas nama Bupati Muara Enim, Staf Ahli berharap melalui pelatihan dengan narasumber dari Balai pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Sumatera di Lampung ini para perangkat desa mampu memahami perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa.

Staf Ahli berpesan kepada seluruh peserta termasuk para camat yang turut hadir agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan menyimak penjelasan dari narasumber dengan seksama. Menurutnya penyelenggaraan pemerintahan desa tidak dapat terwujud jika tidak dimulai dengan keseriusan dan ketelitian dalam perencanaan, termasuk dalam mengelola APB-Des. 

Tak kalah penting menurut Staf Ahli adalah pelaporan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh sebab itu dirinya memandang penting diadakannya pelatihan ini sehingga para perangkat desa dengan dikoordinir oleh para camat mampu berfungsi secara maksimal dalam mendukung pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Regional Sumatera, Irsan, S.H., M.Si., Ph.D. mengapresiasi kegiatan pelatihan ini dan berharap materi yang disampaikan nantinya bermanfaat sebagai pedoman para apartur pemerintah desa dalam melaksanakan program kerja, khususnya dalam bidang administrasi dan manajerial. 

Mengingat jumlah peserta dari seluruh desa, maka kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi 3 angkatan yang direncanakan berakhir pada 9 Juli mendatang. Khusus pada angkatan pertama pembukaan ini, hadir Camat Muara Enim, Lawang Kidul, Panang Enim, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut dan Semende Darat Ulu. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Membuka Pelatihan Pembekalan Kepala Desa Dan BPD"