Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


DPRD Barru Terima Pengurus PK3L

BARRU (wartamerdeka.info) -  Organisasi Profesi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (PK3L)  Kabupaten Barru melakukan audience yamg diterima langsung oleh Ketua DPRD Barru diruang Rapat Paripurna DPRD Barru jalan Sultan Hasanuddin Barru,  Jumat (20/8/2021).

Ketua DPRD Barru,  Lukman T mengapresiasi  keberanian anak muda Barru itu unuk memprakarsai terbentuknya organisasi Profesi  yang berorientasi pada upaya perlindungan dan keselamatan pekerja. 

"DPRD siap mempasilitsi anak anakku sekalian dalam setiap kegiatan,  termasuk membanti mensosialisasikan keberadaan organisasi ini ditengah masyarakat", janji poltisi Partai Nssdem tersebut. 

Sekretaris Komisi II, Syamsul Rijal menambahkan, organisasi PK3L Barru harus mampu mengadvokasi keselamatan para pekerja yang ada diperusahaan didaerah ini. Oleh karena itu lanjut dia, organisasi ini diharapkan berdaya guna dengan merumuskan krangka kerja. 

Sementara anggota Komisi III,  H. Syahrullah mengharapkan agar PK3L dapat mengawal para pekerja dan mendorong Perusahaan yang ada untuk memprioritaskan pekerja  pribumi dan meminimalisir tenaga kerja asing. 

Dalam audience yang turut dihadiri Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas PMPTSPTK,Sulaeman, S.Ip  tersebut,  PK3L Barru melalui juru bicaranya, Mutmainnah Idris memaparkan bahwa organisasi ini didirikan oleh putra putri Kabupaten Barru sekaligus menjadi pelopor perubahan K3L. 

Dijelaskan, tujuan pembentukan organisasi PK3L antara lain akan menjadi sarana intraksi anggota yang mempunyai profesi yang sama di bidang  K3L. 

Selain itu akan menjadi sarana diskusi, contoh yang baik bagi AK3, SHE Departement, HRD serta pengembangan SDM pekerja. 

Dikatakan,  Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L)  adalah upaya perlindungan yang ditujukan agar tenaga kerja dan orang lain ditempat kerja selalu dalam keradaan selamat dan sehat.Sehingga,  setiap sumber produksi bisa digunakan secara aman dan efesien. 

(syam)

Posting Komentar untuk "DPRD Barru Terima Pengurus PK3L"