Polres Tasikmalaya Kota Ringkus Para Pelaku Ranmor

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap aksi curanmor yang terjadi di beberapa wilayah di kota Tasikmalaya dan telah diamankan barang bukti beberapa unit sepeda motor, hp, kunci serta plat nomor.

Dari pelaku yang bernama AL alias RE diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu buah HP merk vivo. 

Adapun lokasi pencurian yaitu di Kamar kos wilayah kelurahan Setiajaya Kec Cibeureum pada tanggal 2 April 2021 yang lalu, serta di tempat kost wilayah Kelurahan Kahuripan kecamatan Tawang 18 juni 2021.

Lalu dari pelaku yang  berinisial AR dengan TKP Argasari kecamatan Cihideung  pada hari Kamis tanggal 22/7/2021 telah diamankan barang bukti 2 mata kunci astag, 3 buah obeng, satu kunci Y, 13 plat nomor, 1 unit yamaha vixion, 1 Unit honda beat, 1 Unit  honda Vario dan 1 Unit Yamaha MX.

Kasat reskrim AKP. Septiawan Adi Prihartono SIK, menuturkan bahwa pelaku ini spesialis subuh dan menyasar kos-kosan 

"Pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman  7 tahun penjara. Modusnya, pelaku masuk ke kamar kos disaat para penghuni tertidur lelap ,dan mengambil barang barang seperti dompet, HP dan sepeda motor," ujar Septiawan Adi Senin (16/8/2021).

Sedangkan korban  yang juga pemilik sepeda motor Yamaha vixion Reno Indra Gunawan warga Argasari hadir di Mapolresta untuk menerima sepeda motornya kembali yang sebelumnya hilang.

Unit tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI  mengatakan bahwa pelaku sering melakukan aksi kejahatan, dan kali ini dapat diamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan.

"Ya benar dari pelaku AR  telah diamankan diantaranya  satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik korban Reno Indra Gunawan. Kebetulan korbannya hadir disini, maka kami serahkan langsung sepeda motor ini kepada pemiliknya," ujar Aszhari saat  diwawancara.

 "Alhamdulilah sepeda motor saya  yang hilang di rumah, sudah ketemu lagi dan pelakunya dapat diamankan. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kinerja polisi,  terimakasih Polres Tasikmalaya Kota," ucap Reno saat rilis tadi pagi.(H.Adam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama