Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kebakaran Pasar Ciawi, 70 Lapak Hangus, Kerugian Lebih Dari Rp 3 Milyar

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Kebakaran di Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat petang kemarin, ternyata menghanguskan 70 lapak jualan dengan kisaran kerugian hampir 4 milyar rupiah.

Lapak yang terbakar di antaranya 35 kios dan 35 lainnya lapak kaki lima. Untuk mengetahui penyebab kebakaran Polresta Tasikmalaya mendatangkan puslabfor dari Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran Pasar Ciawi ini, dan kami sudah tentu akan menindaklanjutinya untuk mengetahui penyebabnya," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, saat ditemui di kantornya, Senin (16/8/2021).

Kepala UPTD Pasar Ciawi, Helen Wahyudi menyebutkan, Pasar Blok A adalah salah satu kios utama di Pasar Ciawi yang  lokasinya berada di depan.

"Di blok A ini ada  toko emas, onderdil kendaraan, pakaian jadi, kelontongan, kosmetik serta ada pula makanan,mungkin ini kerugian yang terhitung lumayan besar, dan perkiraan perhitungan kasar untuk kerugian sekitar lebih dari 3 milyar rupiah," kata Helen.

Helen mengutarakan bahwa Pasar Ciawi ini  dibangun 29 tahun lalu sama dengan Subterminal.

"Baru kali ini terjadi musibah kebakaran, dan Aparat Kepolisian kini sedang menyelidiki penyebabnya," kata Helen.(H.Adam)

Posting Komentar untuk "Kebakaran Pasar Ciawi, 70 Lapak Hangus, Kerugian Lebih Dari Rp 3 Milyar"