Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Semarak Kemerdekaan, TP PKK Barru Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

BARRU (wartamerdeka.info) - Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (PKK)  Kabupaten Barru menggelar Lomba Masak Nasi Goreng antar Kelompok Kerja (PKK). Limba tersebut dilaksanakan  dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76,  Senin (16/8/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg Hj.Hasnah Syam MARS mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peran serta TP.PKK dalam ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Meski kita masih dalam suasana Pandemi namun semarak hari kemerdeaaan tidak boleh kendor. 

Pada gelaran lomba yang tetap menerapkan protokol kesesehatan yang ketat, Hasnah Syam mengharapkan kepada para peserta, apapun hasilnya nanti harus diterima dengan ikhlas. 

Kriteria lomba sebagaimana disampaikan oleh tim juri dalam rangka lomba masak nasi goreng tersrbut meliputi beberapa point yaitu:

1. Kesesuaian menu dengan tema kreasi dan penyediaannya. 

2. Cita rasa. 

3. Kekompakan dan kebersamaan tim. 

4. Ketepatan waktu

Lomba yang mengusung tema " Merah Putih Tangguh"  yang berdurasi 90 itu,  turut disaksikan Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh. M. Si. Wakil Bupati Barru, Aska Mappe. Sekretaris Daerah (Sekda)  Barru. Dr. Ir. Abustan Andi Bintang. MSi dan Pimpinan OPD,  berlangsung tertib. 

Berdasarkan hasil penilaian tiga tim juri ditetapkan pemenang masing-masing. Pemenang Pertama, Tim dari Pokja 4, dusun pemenang kedua dari tim Pokja 3, sedanglan tim dari Pokja 1 dan 2 ditetapkan sebagai pemenang ketiga (juara bersama). 

Pemenang lomba masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Pemenang pertama mendapatkan Rp 2.5 juta. Pemenang kedua Rp 2 juta dan pemenang ketiga Rp 1.5 juta.

Para peserta dari 4 Pokja yang berlomba masing-masing memperlihatkan kemampuan terbaiknya baim dalam meracik menu masakan maupun dalam memberikan hiasan yang mampu menarik perhatian para juri.

Setelah lomba selesai di lanjutkan dengan mencicipi hidangan setiap hasil masakan yang sudah siap. Lomba tersebut sekaligus menjadikan suasana lebih semarak karena diselingi  lantunan lagu lagu berirama  ceria yang dibawakan secara dadakan oleh Bupati  para para pejabat yang hadir. (Hms/PPL- UIN/Syam)

Posting Komentar untuk "Semarak Kemerdekaan, TP PKK Barru Gelar Lomba Masak Nasi Goreng"