Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Barru Suardi Saleh Kembali Turun Ke Desa

 
BARRU (wartamerdeka.info) - Sehari penuh,  Bupati Barru  Ir. H. Suardi Saleh,M. Si kembali mengunjungi warga masyarakat yang bermukim di Desa. Usai menyerahkan bantuan sarana perikanan untuk Nelayan dan Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) pria yang dijuluki Bupati tampa sekat itu langsung menuju desa. 

Berdasarkan cacatan dari Humas  IKP Diskominsta Barru, Bupati Barru bersama Ketua DPRD Barru. Lukman T menghadiri acara Mappalili atau urung rembuk penentuan jadwal turun sawah pada Musim Tanam 2021-2022 di Pacciro, Kamis 14/10/2021.

Pada acara Mappalili,  Bupati Barru Suardi Saleh turun langsung melakukan pencangkutan sebagai simbol dimulainya turun sawah MT. 2021-2022.

Nampak Suardi Saleh yang mengaku lahir dan dibesarkan oleh keluarga petani,  sedikitpun tidak merasa canggung dan kaku memegang cangkul. Hanya sekali mengayungkan cangkulnya tanahpun terbelah diiringi riuh gemuruh tepukan tangan hadirin. 

Usai acara Mappalili,  Bupati  Barru dua priode tersebut melanjutkan kegiatan dengan acara panen Labu pada areal pertanaman kekompok tani di Dusun Baera Desa Kamiri Kecamatan Balusu. 

Di tempat ini,  Bupati kembali mempertontonkan kepiawaiannya memetik buah labu. 

"Saya ini anak petani.  Lahir dan dibesarkan oleh keluarga petani.  Dulu sepulang sekolah selalu ikut keluarga mengolah sawah dan kebun sehingga banyak tau soal anega ragam tanaman pertanian dan perkebunan", cerita Bupati mengenang masa kecilnya. (sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Kembali Turun Ke Desa"