Kasi Humas Jajaran Polres, Polresta dan Polrestabes Ikuti Supervisi Bidang Humas Polda Jawa Barat di Garut

GARUT (wartamerdeka.info) - Tujuh Kasi Humas Jajaran Polres dan Polresta serta Polrestabes mengikuti Supervisi Bidang Humas Polda Jabar, bertempat di Aula Mumun Surahman Polres Garut, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan di Pimpin oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago dan dihadiri oleh tim supervisi yang terdiri dari Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Jabar AKBP Temmy Suryanto, Kaur Pensat Subbid Penmas Bidhumas Polda Jabar Kompol Margareta Sri Widiyastuti, Penata TK. I Asep Saepudin, Kaur Ren Subbag Renmin, Paur Pullahinfodok, Subbid Multimedia Bid Humas Polda Jabar, dan dihadiri oleh Para Kabag Sumda, Kabagren Jajaran Polres dan Polresta serta Polrestabes.

Kedatangan Tim Supervisi Bidang Humas Polda Jabar ke Mapolres Garut tersebut disambut oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Wakapolres Garut Kompol Andrey Valentino dan para PJU Polres Garut, dan jajaran Sie Humas.

Supervisi dari Bidang Humas Polda Jabar diikuti para anggota Sie Humas dari Polres Garut, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Sumedang, Polres Subang, Polres Cimahi, Polresta Bandung, dan Polrestabes Bandung.

Selain itu, Tim Supervisi juga melakukan pengecekan administrasi Sie Humas masing-masing Polres dan Polresta serta polrestabes yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, menyampaikan tugas Sie Humas tidak hanya menjadikan media sebagai mitra dalam memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian yang aktual, akurat, dan akuntabel kepada masyarakat. 

Namun, kata Kombes Pol Erdi.A, perkembangan era digital juga menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi Sie Humas ke depannya dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Kedatangan tim supervisi bukan untuk mencari atau menemukan kesalahan, tetapi untuk menerima saran, masukan, dan kendala yang dihadapi personel saat bertugas. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan oleh fungsi Humas Polres dan Polresta,” pungkasnya.(HA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama