Dirjen Dukcapil Prof Zudan Jamin Blangko KTP-EL Tersedia Sampai Akhir Desember 2021

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjamin ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-El) pada tahun ini aman. Kepastian itu disampaikan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Prof Zudan Arif Fakrullah lewat keterangan videonya yang diterima, Rabu (24/11/2021). 

Dia mengatakan, dengan adanya kepastian tersebut seharusnya tidak ada hambatan dalam pencetakan KTP-El.

"Bapak Presiden, Bapak Mendagri, Menkeu menjamin ketersediaan blanko KTP-El cukup," ujar Prof. Zudan, Rabu (24/11/2021).

Kemudian, lanjutnya, bagi yang eKTP-nya hilang atau rusak segera menghubungi Dinas Dukcapil. Prof. Zudan juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Dukcapil yang blangkonya hampir habis segera mengambil ke pusat.

"Agar petugas-petugas Dukcapil bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Kepada Dinas Dukcapil yang kehabisan blangko, Dirjen Zudan meminta, segera mengambil ke Kantor Dukcapil Kemendagri. Dengan begitu pelayanan masyarakat tidak akan terganggu.

"Tolong kepada petugas Dukcapil untuk melayani semua masyarakat," ujarnya.

Prof. Zudan menjamin ketersediaan blangko akan mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat di Indonesia. "Jangan mengatakan blangko habis. Karena, blangko tersedia cukup sampai 31 Desember 2021," pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama