Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Kunjungi Penderita Gizi Buruk Dan Diabetes Hj. Hasnah Syam Berikan Bantuan

BARRU (wartamerdeka.info) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyambangi warganya yang sedang membutuhkan bantuan, pada Selasa, (16/11/2021).

Kali ini, Kunjungan Legislator pusat partai Nasdem mendatangi rumah balita yang di duga menderita gizi buruk.

Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga istri dari Bupati Barru dua priode meski dalam kondisi cuaca hujan deras tidak menyurutkan niat mulia untuk terus membantu warganya.

Balita yang diduga menderita gizi buruk bernama Khumaerah Althafnisa berusia 2 tahun 3 bulan. Pada saat kelahirannya berat nya seperti bayi normal lainnya dengan berat badan awal 3,6 kg dan hanya naik 900 gr sampai saat ini.

Balita dari pasangan pak thamris dan bu Nurhikmah saat ini dalam kondisi rawat jalan.

Kesedihanpun di rasakan oleh bu dokter sapaan akrab dari anggota DPR RI komisi IX dari fraksi nasdem melihat kondisi sang balita, dikarenakan balita yang saat ini seharusnya tersenyum dan menikmati keceriaan di usianya harus berjuang dengan penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, kehadiran Hasnah Syam memberikan sejumlah bantuan untuk kebutuhan berupa makanan tambahan, susu, multivitamin dan sembako untuk kebutahan sehari-hari keluarga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat baik bagi bayinya maupun untuk keluarga ,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, salah satu penderita diabetes melitus tidak luput dari perhatian Ketua TP. PKK Hj. Hasnah Syam. Namanya Ibu Hasmi seorang janda Dhuafa yang berusia 34 tahun. Penyakit Diabetes yang ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah tinggi diatas nilai normal. Penyakit itu diderita Hasmi sejak satu bulan terakhir.

Kindisinya saat ini cukup parah, penyakit diabetes yang dideritanya membuat salah satu kakinya tidak bisa digerakkan lagi bahkan untuk berjalan sudah tidak mampu menopang dirinya sendiri.

Sambil berusaha tegar, Ibu Dokter juga sedikit memberi asupan kepada Hasmi agar tetap semangat untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya.

“Ibu yang sabar ya, tetap semangat melawan penyakitnya. Jangan makan yang manis-manis dulu, dan perbanyak makan sayur-sayuran,” ujarnya.

Mendapat kunjungan dari istri Bupati Barru, Hasmi merasa sangat terharu. Berulang kali ia mengucapkan kata terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya.

“Terima kasih ibu Dokter karena sudah mau datang dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Semoga ibu diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT,” ujar Hasmi.

Selanjutnya Ketua TP. PKK Hasna Syam melanjutkan aksi sosialnya mengunjungi ibu Subaedah sekaligus menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

(And/Sam)

Posting Komentar untuk "Kunjungi Penderita Gizi Buruk Dan Diabetes Hj. Hasnah Syam Berikan Bantuan"