Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin: Pelaku UMKM Harus Terus Berinovasi

Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin (kanan) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan

JAKARTA (wartamerdeka.info) -   Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengemukakan, saat ini, pelaku UMKM harus terus berusaha berinovasi di  tengah maraknya layanan e-Bisnis.

Hal tersebut ditegaskannya, Minggu (16/1/21) di Jakarta, menanggapi keberhasilan Ai Nety Sumidartini atas gelar Doktor dalam bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.                    

Pihaknya, ujar Arief,  turut bangga dapat menjadi bagian dalam penyusunan disertasi tersebut.

Untuk diketaguu,  penelitian oleh Ai Nety Sumidartini yang menghasilkan disertasi tersebut dilakukan di lingkungan Perumda Pasar Jaya.

Judul disertasinya: Pengaruh Literasi Keuangan dan Kapabilitas E-Bisnis Terhadap Ketahanan Usaha Keuangan Pada Pasar Tradisional Yang Membuka  Layanan E-Bisnis di Propinsi DKI Jakarta.

Dirut BUMD milik pemda DKI yang berpenanpilan flamboyan ini mengakui, sebagai salah satu tulang punggung perekonomian negara, sektor UMKM memiliki peranan penting dalam kemajuan serta ketahanan ekonomi Indonesia.            

Dia pun menegaskan, sudah selayaknya UMKM mendapat atensi yang lebih untuk bisa berkembang mengikuti tren maupun inovasi yang tengah berlangsung saat ini. 

"Semoga hasil penelitian yang telah dilakukan dapat memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat khususnya pelaku UMKM. Saya ucapkan selamat kepada ibu Ai Nety Sumidartini atas prestasi yang diraih", pungkas Arief           

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Ai Nety Sumidartini, mahasiswa Pascasarjana, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran, berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Administrasi Bisnis.                          

Dia berhasil meraih nilai A, dalam Seminar Hasil Riset (SHR) yang digelar secara ofline dan online Rabu (12/1/21)                   

Bertindak sebagai Ketua Sidang, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr R Widya Setiabudi Sumardinata, dengan Tim Promotor terdiri dari Dr Suryanto SE, MSi sebagai ketua, serta Dr Nenden Kostini SE, MSi dan Dr Herwan Abdul Muhyi SIP, MSi sebagai anggota. 

Sementara yang bertindak sebagai pembahas adalah Dr H Bambang Hermanto MSi, Dr M Benny Alexandri SE, MM, Rivani SIP, MM, DBA, serta Prof Dr H Nandang Alamsyah D, SH, M Hum.             

Istri Ir Kuswara yang juga putra dua anak ini, melakukan riset dan kajian pada Perumda Pasar Jaya, sebuah BUMD milik pemda DKI Jakarta. (Taufiq Rachman)

Posting Komentar untuk "Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin: Pelaku UMKM Harus Terus Berinovasi"