Lepas Puluhan Calon Mahasiswa Al Azhar Kairo, Kepala PPIJ KH Subki Lc Berikan Pembekalan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) melepas puluhan mahasiswa baru Al-Azhar Kairo, Selasa (11/1/2022) di Gedung Wisma JIC. 

Hadir kepala PPIJ KH Subki,Lc, Wakil Kepala PPIJ Dr. Didi Supandi, Kepala Unit Pengelola Kawasan PPPIJ Ahmad Juhandi dan Sekjend Forum Konsultasi Pendidikan Al Azhar Mesir Indonesia, Syahrul Fadhil Syarif.

"Para alumni Universitas Al Azhar Cairo Mesir merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di dunia.  Banyak tokoh nasional dan Internsional yang terkemuka berasal dari Al Azhar University ini, untuk itu kami sangat senang Jakarta Islamic Centre bisa menjadi tempat transit bagi   mahasiswa baru  yang ingin belajar ke Mesir," ucap Ahamad Juhandi Kepala Unit Pengelola Kawasan JIC dalam sambutannya. 

Senada dengan hal tersebut Kepala PPIJ KH. Subki yang juga Alumni Al Azhar University mengatakan "Ahlan Wasahlan" kepada mahasiswa baru Al Azhar University di Jakarta Islamic Centre, ia juga memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru, agar senantiasa memantapkan niat belajar yang kuat sekaligus memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya. 

"Mari, kita awali dengan bersyukur kepada Allah Swt, karena dari puluhan ribu orang yang daftar ke al Azhar, hanya beberapa saja yang lulus, untuk itu  syukuri apa yang Allah Amanahkan kepada kita, karena Mesir adalah negeri yang di berkahi, banyak tokoh dan ulama lahir dari sana dan bahkan menjadi kota para Nabi," ujar Kyai Subki. 

"Untuk itu luruskan niat untuk belajar yang baik, kalau perlu niat ini di ikat kencang kencang, agar cepat menyelesaikan kuliahnya. Sehingga, cepat kembali ke Indonesia untuk mengabdikan ilmunya dalam pembinaan umat," tegasnya.

"PPPIJ mengucapkan terimakasih, karena sudah bersedia transit di PPIJ, semoga agenda seperti ini dapat dilaksanakan di setiap tahunnya, dan insyaAllah PPPIJ akan melayani semaksimal mungkin," tutupnya. 

Acara dilanjutkan dengan Doa Oleh kiyai Didi Supandi, serta ikut menghantarkan dan menyaksikan keberangkatkan puluhan mahasiswa baru ke Mesir dengan bis menuju bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. (M)

Posting Komentar untuk "Lepas Puluhan Calon Mahasiswa Al Azhar Kairo, Kepala PPIJ KH Subki Lc Berikan Pembekalan"