Melalui Vicon Wakapolres Majalengka Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Peserta Seleksi SIP

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Melalui Video Conferensi Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan didampingi Kabag SDM Polres Majalengka Kompol Dadan Sudirman mengikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 51 TA.2022 Polres Majalengka, bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

Hadir dalam pelaksanaan Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 51 TA.2022 Polres Majalengka sebanyak 15 Anggota Polri, Video Conference di Pimpin Langsung Oleh Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 51 T.A. 2021 tersebut tingkat Polres Majalengka dipimpin langsung oleh Wakapolres Majalengka didampingi Kabag SDM Polres Majalengka.

Kabag SDM Polres Majalengka Kompol Dadan Sudirman mengatakan dalam laporannya bahwa peserta yang mendaftar Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2021 di Polres Majalengka sebanyak 15 Anggota Polres Majalengka, Tahun ini lumayan banyak yang mengikuti pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Ujar Kabag SDM.

Sementara itu Wakapolres Majalengka Kompol Dadang Gunawan mengatakan bahwa kegiatan Pakta Integritas tersebut merupakan bentuk komitmen bersama antara panitia dan peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi tahun 2021.

“Kegiatan penanda tanganan Pakta Integritas ini merupakan bentuk komitmen kita bersama, dan proses seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ini memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sehingga kita mendapatkan perwira Polri yang berkompeten dan unggul dalam bidangnya,” ujar Kompol Dadang Gunawan.

Waka Polres Majalengka juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggung jawab.

“Dan buat seluruh panitia seleksi dan buat para pengawas semuanya agar melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, agar di dapatkannya personel terbaik dari Polres Majalengka lewat seleksi ini untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi T.A 2021 yang diharapkan akan menjadi perwira Polri yang unggul serta berkompeten guna membantu berkembangnya organisasi Polri di Polres Majalengka kedepannya,” tegas Wakapolres Majalengka.

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA 2021 agar sungguh-sungguh mengikuti seleksi.

“Buat para peserta agar sungguh-sungguh mengikuti proses seleksinya, persiapan diri kalian semua baik fisik maupun mental. Dan ingat proses seleksi ini menganut prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

(Aziz) 

Posting Komentar untuk "Melalui Vicon Wakapolres Majalengka Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Peserta Seleksi SIP"