Pembina K3 Kab. Lamongan Terbaik ke 7 Di Jatim


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Kabupaten Lamongan menerima penghargaan dari gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, sebagai Pembina K3 Terbaik ke 7 di Jawa Timur. Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf,  di halaman Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jatim, Rabu (12/1).

Penghargaan  Zero Accident juga  diberikan kepada 19 Perusahaan di Kabupaten Lamongan. Beberapa diantaranya adalah PT. Dok Pantai Lamongan, MPS Brondong KUD Minatani, RSUD dr. Soegiri, PT. Starfood International dan RSU Muhammadiyah Babat.

Sementara 15 Perusahaan meraih penghargaan  terbaik dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 di tempat kerja, 7 Perusahaan terbaik dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV Aids di tempat kerja  dan  1 perusahaan meraih penghargaan terbaik dalam Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yakni PT. Eastern Logistics.

Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022 yang mengusung tema Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja  di Era Digitalisasi ini bertepatan dengan kick off vaksinasi booster bagi masyarakat Jawa Timur, Khofifah dalam sambutannya selaku inspektur upacara mengajak warga Jawa Timur untuk bisa menyegerakan diri mengambil peran dalam percepatan vaksin booster.

“Saya ingin mengajak semuanya yang telah menerima vaksin dosis 2 untuk bisa menyegerakan diri mengambil peran dalam percepatan vaksin booster ini”, Tuturnya.

Khofifah juga mengingatkan karena mobilitas masyarakat yang tinggi, maka harus menjaga pertumbuhan ekonomi dan mengupayakan agar masyarakat tetap sehat dalam pandemi covid-19 yang kini telah tersebar dengan munculnya varian baru.

“Bagaimana kita menjaga ekonomi tetap tumbuh tapi masyarakatnya sehat, dunia usaha tumbuh karyawannya sehat dan selamat. Upaya berseiringan inilah yang harus kita upayakan bersama dengan membangun komitmen bersama”, Tegasnya. (Mas)

Posting Komentar untuk "Pembina K3 Kab. Lamongan Terbaik ke 7 Di Jatim"