Personil Satpol PP Dan Damkar Barru Jalani Tes Uji Kesamaptaan

 

BARRU (wartamerdeka.info) - Satuan Polisi  Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Barru usai menggelar tes uji Kesamaptaan bagi personil Pol PP dan Damkar  Kabupaten Barru. 

Hal itu disampaikan Kepala Satuan (Kasat)  Pop PP dan Damkar Barru, Mumammad Sabirin Hafid S. Sos. M. Si di ruang kerjanya sekembali dari memimpin Tim Damkar pada lokasi kebakaran di Mangkoso, Senin (10/1/2021).

Sabirin menjelaskan, tes uji kesamaptaan dilaksanakan  bekerjasama dengan Koramil 1405-06 kecamatan Barru. Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman kota Alun-Alun Colliq Pujie 5 Januari lalu yang diikuti personil  Satpol PP dan Damkar, Koramil 1405-06 Barru dan Puskesmas Padongko. 

Lebih lanjut Sabirin menguraikan, tujuan uji kesamaptaan dimaksudkan untuk mempersiapkan anggota dari segi jasmani dan kesehatan untuk menghadapi dinamika tugas yang akan semakin kompleks.

Selain itu katanya, diharapkan meningkatkan kebugaran, mengubah pola pikir dan menyiapkan SDM anggota Satpol PP Damkar Kab.Barru serta meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan personil dalam menjalankan Tupoksi ke depan bisa lebih baik sebagai komponen penting daerah.

"Rangkaian Tes Kesamaptaan diawali dengan pemanasan dan petunjuk tehnis dan tes kesehatan dilanjutkan dengan tes lari,  pull up, shit up, push up, lari 8, dan seterusnya.", jelas Sabirin yang memantau langsung Tes Kesamaptaan tersebut bersama Dan Ramil 1405-06 Kapten (Inf)  Basri. 

Kegiatan yang merujuk pada PP 16/2018.Permendagri 54/2011 dan Perbup Barru nomor 52/2016, diikuti 252 personil, 7 orang diantaranya berhalangan hadir dan 3 orang tidak lolos tes kesehatan. Sedangkan Tim penguji/instruktur terdiri Unsur TNI 10 orang, Puskesmas 2 orang dan Pendamping 11 orang. (syam).

Posting Komentar untuk "Personil Satpol PP Dan Damkar Barru Jalani Tes Uji Kesamaptaan"