Polsek Kalideres Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Secara Door To Door Di Kp Gaga

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Percepat Herd Immunity, Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara door to door di Kp Gaga RT 02/09, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut anak yang divaksin didampingi para orang tua masing-masing.

Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mempercepat heard immunity anak.

"Tujuanya kita lakukan vaksinasi dari rumah ke rumah selain mempermudah pelayanan bagi masyarakat juga untuk mempercepat Herd immunity," ujar Hasoloan dalam keteranganya, Rabu (19/1/2022).

Dia menuturkan, dari sekian banyak anak yang mau divaksin tentu tidak semua dapat tervaksin karena takut dengan jarum suntik.

Oleh karena itu dengan cara door to door maka diharapkan capaian vaksinasi dapat memenuhi target. 

Pelaksanaanya, petugas kepolisian bekerjasama dengan tenaga medis. 

"Vaksin yang diberikan jenisnya sinovac. Dengan cara door to door sehingga vaksinasi dosis pertama diharapkan dapat mencapai target yang telah ditentukan, terutama bagi anak yang takut disuntik, maka kita bekerjasama dengan tenaga medis," tambahnya.

Adapun jumlah anak tervaksin ada 19 anak dengan target sebanyak 36 anak dari Total vial 25 dan yang terpakai 17 vial.

Kegiatan tersebut tidak lupa dengan menjalani protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan, Lurah Semanan Bayu Padeha Ganta, Waka Polsek AKP Suparno, Kasie Kesra Elan, Kapolsubsektor Terbus IPTU Tugiran, Kapolsubsektor Semanan IPTU, Rijal, Bhabinkamtibmas AIPTU Eka Prasetia, Dawis Rw 09 Kelurahan Semanan. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama