Sambangi Objek Wisata Kanaga Hill, Polsek Cikijing Pastikan Tempat Sudah Terpasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Toto Sumarto, memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing untuk melakukan pengecekan kesiapan dari Obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Cikijing.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Cipulus Bripka Kurdiyanto,  melaksanakan pengecekan kesiapan Objek Wisata Kanaga Hill yang berlokasi Di Blok Ciinjuk Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Jumat (7/1/2022).

Bhabinkamtibmas menyambangi dan berkoordinasi dengan para pengelola obyek wisata mengecek sarana dan prasarana Protokol Kesehatan terutama ketersediaan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Barcode peduli lindungi digunakan oleh pelaku obyek wisata untuk dilakukan pengecekan status pengunjung apakah sudah / telah melaksanakan Vaksin dan tidak dalam masa karantina.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, mengatakan Barcode harus disediakan di depan pelayanan penerimaan tiket masuk.

Dengan barcode peduli lindungi pengunjung dapat melakukan cek in dan cek out dan dapat dideteksi apakah pengunjung memenuhi syarat berkunjung atau tidak karena barcode tersebut dapat mendeteksi pengunjung dengan 4 katagori yakni :

1. Hijau ; sudah melaksanakan vaksin dan tidak masa karantina.

2. Kuning ; masih dapat di evaluasi dengan menunjukan sertifikat vaksin. dan tidak masa karantina.

3. Merah ; tidak melaksanakan Vaksin dan masa karantina sehingga tidak di izinkan masuk.

4. Hitam ; Terkonfirmasi Positif Covid 19, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid 19 dan tidak diperbolehkan beraktivitas tempat umum, Jelas Kapolsek.

"Namun sayangnya belum semua tempat wisata sudah memiliki Barcode aplikasi Peduli Lindungi karena masih proses kepengurusan, tapi upaya pendisiplinan prokes dilakukan secara manual dengan memperlihatkan Surat keterangan Vaksin Covid 19, cek suhu tubuh dan Cuci tangan sebelum masuk Lokasi," tutup Kapolsek.

(Aziz) 

Posting Komentar untuk "Sambangi Objek Wisata Kanaga Hill, Polsek Cikijing Pastikan Tempat Sudah Terpasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi"