Hasnah Syam Sampaikan Tali Kasih Kepada Korban Kebakaran Di Lompengeng

BARRU (wartamerdeka.info) - Luar biasa, Setelah melakukan sosialisasi Makanan, Obat dan Kosmetik yang langsung dihadiri oleh Kepala Balai Besar POM Makassar, Dra. Hardaningsih Apt. MHSM, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Amls Rifai. Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam. MARS langsung bergerak cepat  setelah mendapatkan laporan bahwa ada salah satu warga Dusun Lompengeng  Desa Pao Pao Kecamatan Tanete Rilau Ksb. Barru mengalami musibah kebakaran. Jumat (25/2/2022).

Hj. Hasnah Syam yang juga adalah Ketua TP. PKK Kab Barru didampingi beberapa pengurus TP. PKK Kab. Barru  tanpa menunda lagi  langsung menuju lokasi kebakaran  yang melalap habis satu buah rumah panggung hingga rata dengan tanah.    

Tiba di lokasi, Bu Dokter sapaan akrab Hj. Hasnah Syam langsung menyampaikan duka cita atas musibah itu dan mencoba menguatkan  dan menyemangati pemilik rumah. 

"Semoga para keluarga terkena musibah ini bisa menerima dengan sabar atas ketetapan dari Alloh SWT, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan, dan kedepannya untuk lebih berhati hati lagi", ujarnya disela sela penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan keluarga dari Pengurus TP PKK Kabupaten Barru dimana Hasnah Syam selaku Ketuanya, serta sejumlah uang tunai dari Bu Dokter.

Dirinya berharap jangan lihat dari fisik bantuannya, ini ala kadarnya tetapi tolong diingat bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian Kami dan rasa kebersamaan dalam mengahadapi musibah yang tentunya berat dirasakan.

Kehadiran Hasnah Syam, bersama pengurus TP PKK Kabupaten Barru tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat, dengan banyaknya warga yang turut menerima kehadiran beliau. Camat Tanete Rilau Akmaluddin. S. STP. M. Si. Kepala Desa Pao-Pao Syamsul Bahri, 

"Mewakili seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kesediaan ibu Hasnah Syam berkunjung dan memberikan bantuan bagi warganya kami yang tertimpa musibah", sebut Kepala Desa di hadapan Bu Dokter. 

Diketahui sebelumnya,  Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Nasdem Hj. Hasnah Syam bersama mitra kerja Balai Besar POM di Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru berikan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan, untuk para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Balusu. Sosialisasi dilaksanakan di aula PKG Sopeng Riaja Barru, Jumat (25/2/2020).

(ard/syam)

Posting Komentar untuk "Hasnah Syam Sampaikan Tali Kasih Kepada Korban Kebakaran Di Lompengeng"