Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polwan Berikan Imbauan Prokes

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Anggota Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar Briptu Vera Atikah melaksanakan kegiatan Sambang warga di wilayah Desa Bantrangsana Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan sambang warga ini dilakukan guna tetap menjaga harkamtibmas dilingkungan atau wilayah desa binaan yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Vera Atikah menyambangi warganya dan memberikan imbauan Kamtibmas dan juga Prokes agar warga selalu menerapkan Prokes dengan 5M.

Briptu Vera juga meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama turut mengawasi dan mengamankan lingkungannya masing- masing.

“Bhabinkamtibmas selalu tingkatkan Patroli dialogis dan terus membangun komunikasi bersama warga sehingga terjalin kemitraan dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat," ucap Briptu Vera Atikah.

Menurutnya, Polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk mengawasi setiap jengkal wilayah, oleh karena itu dibutuhkan peran serta aktif dari masyarakat dalam menjaga Keamanan dilingkungan.

"Salah satunya seperti melalui kegiatan ronda malam atau Siskamling,”ujar Briptu Vera Atikah.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan nasyarakat.

"Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayanan Masyarakat untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

(Aziz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama