Bupati Nelson: PKK Kecamatan Dayagunakan Mitra-mitra Di Wilayah

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri pelantikan sejumlah ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, Selasa (01/3/2022) di aula Rumah dinas Bupati Gorontalo.

Dalam arahannya, Nelson Pomalingo menyampaikan sujumlah  harapan untuk para ketua PKK kecamatan tersebut. 

Pertama, Ibu PKK dilantik menjadi ketua PKK melekat bunda PAUD dan bunda baca, itu konsekwensi karena suaminya menjadi pimpinan. Ibu-ibu sekalian tidak dilantik disitu kalau bapak–bapaknya tidak jadi pemimpin, pemimpin di Kecamatan. 

“Jadi, sebetulnya ini adalah penghargaan. Ini adalah penghormatan yang sekaligus dengan suaminya, maka kita sebagai pemimpin yang sudah diberikan amanah, sudah diberi penghargaan dan kepercayaan maka konsekwensi itu dijalankan dengan baik,” kata Nelson. 

Ia pun mengingatkan tugas dan amanah para camat dan ibu camat langsung dengan rakyat berhadapan termasuk kepala desa dan ibu ketua PKK desa. 

Camat tidak sekedar melaksanakan pemerintahan tapi melakukan pelayanan kepada rakyat untuk dirasakan sentuhannya. Ia mengatakan, camat itu ketua adat yang menjadi panutan masyarakat di wilayahnya

Karena itu, harapan Nelson kepada Ketua-ketua PKK Kecamatan menjalani kepemimpinan ini bermitra dengan camat untuk mensukseskan program –program PKK mendukung pemerintahan termasuk bunda PAUD dan Bund abaca melekatnya di ketua PKK tersebut. 

Kedua, agar kemitraan ini sukses antara camat dan ketua PKK kecamatan maka tugas dan fungsinya harus dipahami benar.

“Ada empat pokja, yakni Pendidikan, kesehatan,ekonomi dan lingkungan hidup termaktup di 10 program PKK. Nah, empat pokja ini di tingkat kecamatan ada mitra-mitranya,” ungkap Nelson

Lanjut Nelson, bicara ekonomi, lingkungan hidup ada BPP. Bicara pendidikan ada koreil dikbud, ada KUA disana,kepala desa dan lurah. Sehingga ketua –ketua PKK tidak bekerja sendiri. 

“Daya gunakan mitra-mitra itu, dan saya yakin para camat memfasilitasinya dengan baik,karena ini kesuksesan bersama,”imbuh Nelson.  

Ketiga, masalah bunda PAUD dan bund abaca. Karena itu harapan Nelson karena PAUD itu bicara sekolah, mohon dioptimalkan dengan baik termasuk disana ada kepala desa dan lurah. 

 “Saya minta kepada para camat, tolong didayagunakan dengan baik PKK, bunda PAUD, dengan Bunda Baca ini. Tanpa mereka pembangunan yang kita laksanakam tidak dapat berjalan dengan baik,” tutur Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson: PKK Kecamatan Dayagunakan Mitra-mitra Di Wilayah"