Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

SANGGAU (wartamerdeka.info) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu membangun rumah salah satu warga di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pada hari Minggu (06/03/2022) 3 orang personel Pos Segumon dipimpin Pratu Gunawan menuju ke rumah Bapak Tomas warga Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk untuk membantu membangun rumah miliknya.

Pembangunan rumah Bapak Tomas sudah memasuki 70%, namun pada saat akan melakukan plester halus dinding rumahnya, dirinya mengalami kendala sehingga meminta bantuan dari personel pos Satgas Pamtas. Hal ini  mendapat respon cepat dari personel Pos Segumon yang menguasai ilmu konstruksi bangunan untuk membantu pembangunan rumah Bapak Tomas, terang Dansatgas.

“Respon cepat terhadap kesulitan rakyat ini merupakan tindak lanjut dari perintah harian Bapak Kasad, dimana TNI AD harus hadir ditengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian yang tulus dari personil Pos Segumon kepada masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami akan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat, sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan sehingga masyarakat akan dekat dan percaya dengan TNI,” ucap Danpos.

Sementara itu Bapak Tomas mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan personil Satgas Pamtas, sehingga diharapkan rumahnya bisa segera rampung dan bisa ditempati.

“Sekali lagi terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu pembangunan rumah kami, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan memberi kelancaran atas pelaksanaan tugas Bapak-bapak TNI,” ucapnya. (Sumber: Pen Satgas Pamtas 643).

Posting Komentar untuk "Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan"