176 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Barru Barru Divaksin Booster

BARRU (wartamerdeka, info) - Pelaksanaan pelayanan vaksinasi, khususnya vaksin lanjutan atau Booster berlangsung di Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas II B Barru, Senin (19/4/2022) malam. 

Kepala Rutan Kelas II B Barru Mashuri Alwi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas Sinergi BIN dan Pemasyarakatan yang sasarannya adalah  Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Barru. 

"Layanan vaksinasi Covid-19  bagi tahanan dan warga binaan, prioritasnya adalah vaksin lanjutan atau booster. Namun tetap juga melayani vaksin 1 dan 2",  jelas Mashuri sembari menambahkan pelayanan vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar kita dalam upaya  menekan laju penyebaran Covid-19 dan menambah imunitas tubuh tahanan dan warga binaan. 

Dirinya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelejen Negara (BINDA Sulsel)  dan Dinas Kesehatan Barru yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan Rutan Barru. 

Sementara,  Kepala Puskesmas Padongko, H. Darwin,  S. Kep. M. Kes yang memimpin langsung vaksinator menjelaskan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman. 

Dikatakan, jumlah pendaftar 189 orang namun ada 3 (tiga)  orang yang ditunda karena alasan tertentu sehingga hanya 186 orang yang mrndapatkan layanan vaksin dengan rincian,  vaksin pertama 2 orang. 

Vaksin kedua 8 orang dan vaksin lanjutan atau booster sebanyak 176 orang. 

"Selain tahanan dan warga binaan, beberapa warga dari luar Rutan ikut divaksin booster dlantaranya ASN," jelas Darwin. 

Hadir memantau vaksinasi, diantaranya Kepalan Dinas Kesehatan dr.Amis Rifai, Koordinator Sekretariat Satgas Covid-19. Darwis,ST. Korwil BIN Barru,  Mayor M. Padang. Kapolsek  Barru, Kompol Ridwan, SH.M.AP. Dan Ramil 1405/06 Barru. Kapten Inf. Basri. 

(syam)

Posting Komentar untuk "176 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Barru Barru Divaksin Booster"