Didampingi Sekda Barru, Sacuneng Dinobatkan Sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan yang pelaksanaannya di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (21/04/2022). 

Untuk Kabupaten Barru sendiri yang menerima penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi adalah ibu Sacuneng Latanco asal Desa Paccekke pada bidang Sosial Budaya. 

Penyerahan penghargaan disaksikan langsung Sekretatis Daerah Kab. Barru DR. Ir. Abustan didampingi Ibu Ketua DWP Kab. Barru Andi Milawati. 

Naomy, sesaat setelah menyerahkan penghargaan menyampaikan dalam sambutannya bagaimana memaknai peran perempuan pada peringatan Hari Kartini. 

"Bagaimana seorang perempuan mampu memiliki hak yang sama tidak hanya mampu mengurus rumah tangga akan tetapi perempuan saat ini harus lebih maju," ujarnya. 

Tidak hanya itu, melalui peringatan Hari Kartini Naomy terus memberi semangat kepada para perempuan. 

Menurutnya, di era digital sekarang ini, perempuan bisa bekerja dengan berbagai bentuk dan cara yang beragam. 

Perempuan terdorong melawan stereotip melalui prestasi perempuan dalam ranah profesional kerja, mengembangkan potensi dalam diri, berkarir bukan sekadar mencari uang dan perekonomian, namun jadi teladan dan menjalankan hak asasi setiap orang. 

Perempuan modern ialah perempuan yang memiliki semangat juang tinggi, kepercayaan diri, yakin terhadap kemampuan yang dimiliknya, perempuan yang memiliki keinginan untuk memerdekakan dirinya, dan memiliki prinsip hidup yang kuat.

"Bagi para ibu yang bekerja, berapapun waktunya, jelas tetap jadi ibu sepenuh waktu. Meski banyak tantangan, namun para ibu punya hak untuk memilih keduanya, bekerja dan ibu rumah tangga," pungkasnya.  

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Tanggal peringatan tersebut diambil dari tanggal lahir RA Kartini sebagai cara mengenang perjuangan beliau menyetarakan status wanita melalui pendidikan di Indonesia.

Sebagai informasi, kegiatan penganugerahan penghargaan ini dilakukan secara Zoom Meeating langsung dari Istana Presiden RI yang dipimpin oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

(Andre/Syam)

Posting Komentar untuk "Didampingi Sekda Barru, Sacuneng Dinobatkan Sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi"