Ketua STAI Algazali Barru Sebut Lima Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI)  Al Gazali Kab Barru,  H. Ismail Hsnnsnobg, Lc MA mengemukakan sedikitnya ada lima keistimewaan dibulan suci Ramadhan. 

"Ada lima keistimewaan dibulan suci Ramadhan yang Allah berikan dan tidak pernah diherikan kepada umat umat sebelumnya", sebut H. Ismail dalam dakwah Islamiyahnya yang disampaikan pada malam kedua Ramadhan di masjid Nurussahada Lasinri, Kelurahan Coppo Kec Barru,  Ahad (3/4/2022).

Alumnus Universitas Al Ashar Kairo Mesir itu menguraikan,  kelima keistimewaan bulan suci Ramadhan yang diberikan kepada Umat Baginda Rasulullah SAW diantaranya yaitu :

1. Bau mulutnya orang berpuasa lebih harum daripada minyak kasyturi. 

2.Senantiasa mendapat doa pengampunan dari para malaikat.

3. Setiap hari di bulan Ramadhan Allah SWT menghiasi surganya 

4.Pintu Pintu Surga dibuka dan Pintu Neraka ditutup serta Setan dibelenggu selama Ramadhan dan, 

5. Di akhir Ramadhan mendapatkan ganjaran /pahala besar dari Allah SWT

"Janji Allah akan keistimewaan Bulan Ramadhan tersebut sebagaimana diriwayatkan HR. Ahmad, Al Bazzar, dan Al Baihaqi dari Abu Huraera," katanya. 

Untuk meraih keistimewaan tersebut, dirinya berpesan kepada jamaah agar betul betul memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini dengan berbagai amaliah seperti Berpuasa (shiyam ) tadarrus Al Qur'an disiang diharinya dan Shalat ( Qiyam : shalat tarwih , witir, dan tahajjud dan ibadah lainnya) di malam hari. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Ketua STAI Algazali Barru Sebut Lima Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan"