Peringati HBP ke-58, Rutan Barru Gelar Turnamen Tennis Lapangan

BARRU (wartamerdeka.info) - Menyonsong peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 tahun 2022, Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas IIB Barru menggelar Turnamen Tennis Lapangan. 

Ternamen tersebut dilaksanakan dari  tanggal 26 Maret hingga 2  April 2022 di lapangan Tennis Pemkab Barru. 

Kepala Rutan Barru Masyhuri Alwi mengatakan, kegiatan turnamen tenis ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 sekaligus sebagai ajang mempererat komunikasi dan silaturahmi antar pelaksana pemerintahan dan pelayan masyarakat, khususnya di Kabupaten Barru. 

"Turnamen ini selain  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatakan HGP ke 58 juga  dimaksudkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi", jelasnya usai penyerahan hadiah kepada pemenang, Selasa (4/4/2022).

Dikatakan Alwi, selain pesertanya dari kalangan pegawai Rutan Barru selaku pemrakarsa  juga berasal dari jajaran Forkopimda Kabupaten Barru, dilakukan dengan sistem pasangan dengan jumlah pasangan yang mengikuti pertandingan sebanyak 38 pasang dibagi kedalam tiga kelompok pertandingan yaitu kelompok A, Kelompok B dan Kelompok C.

"Semoga kegiatan pertandingan tersebut dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kolaborasi dalam memajukan sistem pemerintahan khususnya di kabupaten Barru. Karena Ide - ide, gagasan serta komunikasi yang baik tidak harus lahir lewat ruang rapat yang sifatnya formal. Ide dan gagasan juga bisa lahir pada sebuah kegiatan tidak formal seperti kegiatan olahraga," terang Alwi. 

Pada Perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun ini, yang puncaknya jatuh pada tanggal 27 April 2022, Pemasyarakatan mengusung tema yaitu "Pemasyarakatan semakin  melayani, Pemasyarakatan Kemenkumham semakin pasti dan BerAKHLAK, mewujudkan Indonesia Maju".

Adapun Hasil turnamen tennis Rutan Barru Cup, sebagai berikut :

Kategori A ( Prestasi) 

1. A. Muh. Sigit - Jusman

2. Viktor - iwan

3. A. Fajar ollank

Kategori B

1. Pak abu - rusman

2. Ali Imran - isra

3. Bang ronald - irfan

Kategori C

1. Mas Yadi - amir

2. Mas agus - Abbas

3. Darwis - Adnan. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Peringati HBP ke-58, Rutan Barru Gelar Turnamen Tennis Lapangan"