Pesta Bona Taon Keluarga Besar PSSSI Kranggan Sekitarnya, Digelar di Gedung Pertemuan Gokbasa

Foto: Para Pengurus Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina & Bere (PSSSI & B) Sektor 31 wilayah Kranggan Sekitarnya, periode 2022-2026

BEKASI, wartamerdeka.info

Pesta Bona Taon Keluarga Besar Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina & Bere (PSSSI & B) Sektor 31 wilayah Kranggan Sekitarnya, digelar di Gedung Pertemuan Gokbasa, Harjamukti, kota Depok, Jawa Barat, Sabtu, (9/4/2922).

 

Acara Pesta Bona Taon dilaksanakan sekaligus Pelantikan Pengurus PSSSI & B Kranggan Sekitarnya, periode 2022-2026. Acara diawali Ibadah Ucapan Syukur, dengan Liturgis yang dibawakan Helmud Simanjuntak, dilanjutkan khotbah yang disampaikan Pdt. T.A Ronald Simanjuntak, SH, MH.

 

Dalam khotbahnya, Pdt. Ronald berharap agar perkumpulan ini dapat menjadi ‘Garam’ ditengah-tengah orang banyak sekitar lingkungan, dan dimana pun berada. Usai ibadah, dilanjutkan Pelantikan pengurus baru periode 2022-2026.

 

Adapun Susunan pengurus  Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina & Bere (PSSSI & B) periode 2022 s/d 2026 sebagai berikut:

 

Penasehat:

Rudy Simanjuntak (M-15),

Robinson Simanjuntak (S-13),

Bastian Simanjuntak (H-15).

 

Pengurus Harian:

Ketua: Asner Simanjuntak (M-15),

Wakil Ketua: Jansen Simanjuntak (H-15),

Sekretaris: Kolonel (Purn) dr. Sanggam P. Simanjuntak, SpAn (H-16),

Bendahara: Ny. Ir. Makden Siagian, M.Sc/ Ellen Br. Simanjuntak, SE (H-17).

Foto: Acara Manortor dari Para Pengurus PSSSI Kranggan Sekitarnya dan Penasehat

Hadir dalam pelantikan, Pengurus Wilayah Jakarta Timur, Barani Simanjuntak dan Wakil Ketua II Pusat, Dani Bahar Simanjuntak. Ada sekitar 120 orang yang hadir di acara tersebut.

 

Sementara itu, undangan khusus Plt. Walikota Bekasi yang diwakili dr. Janet Aprilia Stanzah, anggota DPRD Kota Bekasi dalam sambutannya memohon maaf atas ketidak hadiran Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

 

“Pak Walikota menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan. Beliau menyampaikan salamnya buat Keluarga Besar Simanjuntak di wilayah Kranggan dan sekitarnya ini,” ucapnya.

 

Anggota DPRD kota Bekasi dari Fraksi PDIP ini sangat mengapresiasi kekompakan Keluarga Besar Simanjuntak dan siap membantu kedepannya bila ada yang diperlukan. Pengurus Simanjuntak memberikan cendera mata berupa ulos kepada dr. Janet Aprilia Stanza.

 

Acara kemudian berlanjut ke Ramah Tamah, Makan Bersama (Catering Lapo Riama-red), Penggalangan Dana dengan lelang makanan, Hiburan dan Tortor dari para Pengurus baru, Hula-hula, Boru, Bere dan Anak-anak.

 

Dalam kesempatan wawancara dengan pemilik Gedung Pertemuan Gokbasa, Ir. Makden Siagian, M.Sc/ Ellen br. Simanjuntak yang hadir di acara, Makden Siagian mengatakan sangat senang karena pembangunan gedung dapat diselesaikan dengan seksama, sehingga dapat digunakan secara perdana dalam Pesta Bona Taon Keluarga Besar Simanjuntak Kranggan Sekitarnya.

 

"Puji Tuhan, pembangunan dapat diselesaikan dengan seksama, sehingga dapat digunakan secara perdana oleh Keluarga Besar hula-hula saya, marga Simanjuntak, karena isteri saya boru Simanjuntak. Tentu pantaslah saya meminta doa restu dari para hula-hula saya, karena gedung ini juga diharapkan menjadi sarana doa bersama," ucapnya.

 

Menurut Makden Siagian, salah satu pemikiran yang mendasari dibangunnya gedung di lokasi tersebut, untuk memberi solusi alternatif gedung dalam berbagai acara oleh warga masyarakat sekitar.

 

"Saya berani membangun gedung ini karena berdampingan dengan gereja, yang tentunya dapat dipakai para warga jemaat untuk berbagai acara. Selain itu, kehadiran gedung ini akan menjadi solusi bagi para warga masyarakat menengah ke bawah yang akan mengadakan kegiatan pesta dan menjadi alternatif pilihan gedung di sekitar sini,” tandasnya.

Foto: Anggota DPRD kota Bekasi, dr. Janet Aprilia Stanza (kiri) terima Ulos dari pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara (K-S-B) PSSSI & B Kranggan periode 2022-2026  

Dikatakan Makden Siagian, dengan luas area 1000 meter untuk bangunan gedung dan parkiran, dapat menampung kapasitas sekitar 300-400 kursi di dalam gedung. Dan  ini  memang masih terus dalam tahap pengembangan.

 

Lebih jauh, Makden mengatakan, keberadaan gedung ini dapat mempekerjakan masyarakat sekitar dan mendorong semakin bergeliatnya perekonomian di wilayah ini.

 

"Dengan kehadiran Gedung Sopo Gokbasa ini, diharapkan dapat mempekerjakan masyarakat sekitar dan membantu geliat perekonomian di wilayah ini. Gedung ini hanya dipakai untuk acara-acara sukacita seperti Pesta Nikah, Adat, Rapat-rapat, dan bukan untuk acara dukacita,” bebernya.

 

Sedangkan dari segi nama, Makden menyebutkan, nama Gokbasa diambil dari nama putranya yang bernama legkap, Hezekyah Gokbasa Jefferson Siagian.

 

“Gokbasa artinya penuh kemurahan, penuh berkat,” pungkasnya.

 

Dalam pantauan media, letak gedung ini berhadapan dengan Gereja GIKKI, nantinya dapat digunakan oleh anggota gereja dan masyarakat. Terletak di Harjamukti, kota Depok, yang persis berbatasan dengan Kranggan, Bekasi.

 

Sementara dr. Janet Aprilia Stanza yang dimintai pendapatnya oleh media, saat meninggalkan lokasi mengatakan, sangat senang adanya gedung pertemuan ini.

 

“Cukup nyaman. Karena di design atapnya cukup tinggi dengan pelapisan anti panas, sehingga sejuk ruangannya. Adem, nyaman. Tentu  ini dapat dimanfaatkan banyak orang disekitar sini, khususnya orang Batak dan dapat  menumbuhkan perekonomian warga sekitar gedung,” pungkasnya.

 

Sedangkan Robet Kennedi Sitanggang/ Resli Br. Simanjuntak mengatakan mendukung berdirinya gedung ini. Menurutnya, keberadaannya cukup lumayan bagus, namun yang menjadi perhatian hanya parkiran dan akses jalan ke lokasi.

 

Adapun H.M Sihite/ Br. Simanjuntak mengatakan, sangat apresiasi berdirinya gedung ini untuk acara-acara sederhana. Menurutnya, gedung ini bisa jadi alternatif pilihan masyarakat. DANS/ PESTA T 

Posting Komentar untuk "Pesta Bona Taon Keluarga Besar PSSSI Kranggan Sekitarnya, Digelar di Gedung Pertemuan Gokbasa"