TP PKK Barru Jalin Silaturrahmi Melalui Safari Ramadhan

BARRU (wartamerdeka.info) - Kunjungan silaturrahmi Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang dikemas dalam bentuk Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid At Taqwa Palanro Kec. Mallusetasi, Ahad (10/04/2022).

Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan rutin dilaksanakan setiap tahunnya,  namun karena kondisi pandemi Covid 19 sehingga baru tahun ini kembali dilaksanakan dan akan dilaksanakan di tujuh kecamatan yang ada di Kab. Barru. 

”Saya berharap dengan Safari Ramadhan dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat atau kelompok pengajian Nurul Huda Kelurahan dan Desa. Melalui kegiatan ini juga saya sampaikan agar para kelompok pengajian Desa/Kelurahan agar lebih aktif melakukan kegiatan keagamaan" Ujarnya Hasnah  Syam yang juga selaku Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda Kab. Barru. 

Ia juga menambahkan bahwa Kelompok pengajian ini didominasi oleh ibu-ibu yang memiliki peran utama didalam keluarga.

"Dengan adanya kelompok pengajian ini kami berharap ibu-ibu mampu mengambil peran aktif untuk mengikuti kegiatan. Walaupun kita merupakan ibu rumah tangga namun kita tidak boleh sebatas itu akan tetapi kita harus berkembang untuk kemajuan kaum perempuan," pungkasnya. 

Sementara itu Ferawati,  mewakili ketua TP. PKK kecamatan Mallusetasi mengungkapkan terima kasih atas adanya kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antara kelompok pengajian Nurul Huda Kec. Mallusetasi bersama Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda Kab. Barru. 

"Tentunya kegiatan ibu Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda Hj. Hasnah Syam begitu padat, akan tetapi untuk kepentingan Kelompok Pengajian Nurul Huda dirinya meluangkan waktu guna hadir bertatap muka dalam kesempatan safari Ramadhan," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Kepala Bagian Kesra selaku pembawa hikmah ramadhan terkait Fikhi Islam yaitu tentang Shalat lima waktu. 

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan juga dilaksanakan Bazar atau pasar murah yang disajikan oleh para kelompok pengajian Kelurahan dan Desa se Kecamatan Mallusetasi. 

(Andre/Syam)

Posting Komentar untuk "TP PKK Barru Jalin Silaturrahmi Melalui Safari Ramadhan"