Pak Yes Berangkatkan 2 Bus Mudik Balik dari Lamongan Ke Jakarta

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Meningkatkan pelayanan angkutan untuk masyarakat Jawa Timur pada masa arus balik Lebaran 2022, Pemprop Jawa Timur mengadakan program balik bareng gratis tahun 2022. Program ini diperuntukkan bagi warga pemudik Jawa Timur yang ingin balik (kembali) ke Jakarta. 

Salah satu program balik bareng gratis ini oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, UPT P3 LLAJ (Unit Pelayanan Terpadu Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Lamongan dilakukan di Kabupaten Lamongan, yakni mudik bareng dari Lamongan ke Jakarta. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi oleh Kepala UPT P3 LLAJ Lamongan Imam Asy’ari dan Kepala Dinas Perhubungan MS Heru Widi, Kamis (12/5) memberangkatkan pemudik perjalanan balik bareng gratis, dari Kantor UPT P3 LLAJ Lamongan. Dia berharap, para pemudik dapat kembali ke Jakarta dengan selamat, waktu pulang kampung di Lamongan ini juga dapat memberikan tambahan semangat lebih untuk kembali beraktifitas di Jakarta.

“Terima kasih banyak atas kedatangan anda semua ke Lamongan, salam untuk keluarga di Jakarta. Semoga anda setelah pulang ini lebih fresh lagi, lebih semangat lagi, dan saya doakan lebih lancar dalam bekerja,” ucap Pak Yes.

Pemkab Lamongan telah mempersiapkan kepulangan pemudik di Lamongan ini dengan sebaik-baiknya. Persiapan yang dilakukan dalam menyambut kedatangan pemudik ini meliputi mempersiapkan fasilitas kesehatan, administrasi kependudukan, juga vaksinasi.

“Meskipun cuti lebaran, Pemkab Lamongan melalui kecamatan masih memberikan layanan kependudukan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Pemudik dapat memanfaatkan pelayanan untuk memperbaiki KTP yang rusak, yang belum vaksinasi juga bisa vaksinasi. Pemkab juga mohon maaf apabila ada kekurangan, seperti jalan rusak yang belum diperbaiki. InsyaAllah, semoga anda semua tahun depan pulang lagi ke Lamongan, jalan yang rusak ini sudah bagus. Saya mohon doanya,” ujar Pak Yes.

Untuk kegiatan balik bareng dari Lamongan ini oleh Pemprov Jatim telah disediakan 80 seat (2 Bus) dengan peserta berasal dari Lamongan dan Bojonegoro. Pendaftaran peserta telah dilakukan mulai tanggal 3 hingga 10 Mei 2022, dengan lokasi pendaftaran UPT P3 LLAJ Lamongan, Terminal Lamongan, Terminal Padangan, dan Terminal Temayan. Peserta balik bareng Jakarta juga harus memenuhi beberapa persyaratan, yakni telah melaksanakan vaksinasi booster, serta menyerahkan foto copy KTP dan KK.

Tidak hanya memberangkatkan pemudik dari Lamongan yang hendak balik ke Jakarta, pada kesempatan tersebut Pak Yes juga melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal dengan seluruh petugas parkir dan penjaga palang kereta api yang berada dibawah naungan Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama